Kemaluan Mengeluarkan Nanah, Menular atau Tidak?

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Ketika seseorang mengalami gejala kemaluan mengeluarkan nanah, hal ini sering kali menimbulkan kekhawatiran.

Selain itu, kondisi tersebut juga bisa menimbulkan pertanyaan tentang kemungkinan penularannya bukan?

Jangan lengah, fenomena ini bisa menjadi tanda penyakit kelamin atau infeksi menular seksual (IMS).

Untuk itu, mari kita cari tahu apakah kondisi kemaluan mengeluarkan nanah bagi pria maupun wanita bisa menular atau tidak?

Serta pembahasan terkait langkah-langkah tepat yang dapat diambil untuk penanganan dan pencegahannya.

Penyebab Kemaluan Mengeluarkan Nanah

Kemaluan bernanah bisa menjadi gejala beberapa kondisi penyakit berbahaya, termasuk:

1. Gonore (kencing nanah)

Infeksi bakteri Neisseria gonorrhoeae dapat menyebabkan keluarnya nanah dari uretra atau kencing bernanah pada pria dan wanita.

2. Klamidia

Infeksi bakteri Chlamydia trachomatis juga dapat menyebabkan gejala serupa pada organ kelamin.

3. Infeksi Menular Seksual Lainnya

Beberapa penyakit kelamin lainnya seperti sifilis, herpes genital, trikomoniasis juga dapat menimbulkan gejala kemaluan mengeluarkan nanah.

Apakah Kemaluan Mengeluarkan Nanah Menular?

Ya, tentu saja jawabannya tergantung pada apa yang menjadi penyebab utama kondisi tersebut terjadi.

Jika kondisi tersebut disebabkan oleh beberapa jenis infeksi menular seksual (IMS) atau penyakit kelamin.

Artinya, kemungkinan besar dapat menular melalui hubungan seksual terlebih jika muncul setelah kontak seksual berisiko tanpa pengaman.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mendeteksi dan mengobati infeksi tersebut secepat mungkin dengan bantuan dokter kelamin Klinik Utama Sentosa Jakarta.

Langkah-Langkah Pengobatan dan Pencegahan

Langkah pertama yang penting untuk Anda lakukan adalah konsultasi dokter profesional di Klinik Utama Sentosa saat tanda awal keluhan muncul.

Dokter-dokter berpengalaman kami dapat melakukan pemeriksaan, mengonfirmasi diagnosis, hingga meresepkan pengobatan yang sesuai.

Tidak hanya itu, Anda mungkin juga perlu mempertimbangkan langkah pengobatan dan pencegahan lebih lanjut seperi:

1. Pengobatan Pasangan

Jika IMS terdeteksi, penting untuk memberi tahu pasangan seksual Anda sehingga mereka juga dapat menjalani pengujian dan pengobatan jika diperlukan.

2. Praktik Seks Aman

Ingat, konsistensi menggunakan kondom atau pengaman lainnya dapat membantu mencegah penularan infeksi yang menjadikan keluhan kemaluan mengeluarkan nanah.

3. Pemeriksaan Rutin

Terlepas dari adanya gejala, pemeriksaan rutin atau skrining IMS dapat membantu mendeteksi masalah kesehatan sejak dini.

Tindakan ini sangat di rekomendasikan dan tanggung jawab setiap individu yang aktif secara seksual.

Gambar Kemaluan yang Mengeluarkan Nanah

Atasi Kemaluan Bernanah, Konsultasi Dokter Kelamin Gratis

Catatan penting, kemaluan mengeluarkan nanah bisa menjadi tanda serius yang memerlukan perhatian medis segera dan jangan di tunda!

Hal ini perlu di lakukan guna menentukan apakah kondisi ini menular atau tidak dan berbahaya atau tidak.

Baca Juga: Penyebab Kencing Bernanah, Inilah Indikasinya!

Kunci utama adalah berkonsultasi dengan profesional medis Klinik Utama Sentosa untuk diagnosis dan pengobatan yang tepat.

Sebagai pusat layanan kesehatan khusus kelamin terkemuka di Jakarta, dokter-dokter kami mampu memberikan perawatan medis secara komprehensif.

Silahkan klik akses konsultasi online WhatsApp dokter kami langsung untuk informasi lebih lanjut terkait keluhan yang Anda alami. ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Tenang, layanan tersedia 24 jam gratis dengan perlindungan privasi dan biaya yang lebih terjangkau bagi setiap kalangan.

Jangan biarkan kemaluan mengeluarkan nanah menganggu kualitas hidup Anda dan menjadi parah! Tanya dokter Anda disini sekarang! ⇒ [Live Chat WhatsApp]

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta