Kenali Ciri Awal Terkena Gonore pada Pria, Perhatikan 5 Tandanya Disini!

ciri awal terkena gonore 1

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Mengenali ciri awal terkena gonore pada pria, merupakan langkah penting dalam mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat.

Seperti yang telah diketahui, gonore merupakan salah satu jenis penyakit menular seksual yang cukup umum terjadi pada siapa saja, termasuk pria.

Dengan berbagai kemungkinan komplikasi yang bisa terjadi, penting bagi setiap penderitanya untuk mengidentifikasi gejala dan mendapatkan pengobatan yang akurat.

Karena itu, artikel ini akan menjelaskan apa saja ciri awal terkena gonore pada pria, dan langkah-langkah tepat yang harus Anda lakukan. Berikut penjelasannya.

Ciri Awal Terkena Gonore pada Pria

Gonore merupakan penyakit menular seksual (PMS), yang dapat menyerang siapa saja, termasuk pria.

Penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri yang menular melalui hubungan seksual, yaitu bakteri Neisseria gonorrhoeae.

Bakteri ini dapat masuk ke dalam tubuh, dan menimbulkan beberapa ciri awal terkena gonore pada pria. Berikut beberapa diantaranya:

1. Keluar Cairan Abnormal atau Nanah dari Uretra

Salah satu ciri awal terkena gonore pada pria, adalah adanya cairan abnormal atau nanah yang keluar dari uretra.

Cairan yang keluar akibat gonore, dapat berwarna kuning (nanah), putih, atau hijau, dan bisa keluar secara tiba-tiba dalam jumlah yang cukup banyak.

2. Testis Nyeri dan Membengkak

Gonore juga dapat menyebabkan nyeri dan pembengkakan pada testis (buah zakar), yang merupakan gejala umum pada pria yang terinfeksi gonore.

3. Meningkatnya Frekuensi Buang Air Kecil

Meskipun secara umum meningkatnya frekuensi buang air kecil di sebabkan oleh infeksi saluran kemih.

Namun, terkadang meningkatnya frekuensi buang air kecil juga bisa menjadi ciri awal terkena gonore pada pria.

4. Nyeri saat Buang Air Kecil

Selain frekuensi buang air kecil yang meningkat, gonore pada pria juga dapat menyebabkan rasa nyeri dan perih pada saat buang air kecil.

5. Bengkak dan Kemerahan pada Ujung Penis

Infeksi gonore juga dapat menyebabkan bengkak dan kemerahan pada ujung penis. Peradangan ini bisa membuat pria merasa tidak nyaman dan bahkan mengalami rasa sakit.

Dengan mengenali berbagai ciri awal terkena gonore, setiap pria dapat mengidentifikasinya lebih awal, dan mendapatkan perawatan medis yang tepat.

Jika Anda mengalami salah satu gejala di atas, sangat di sarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter di Klinik Utama Sentosa, guna mendapatkan saran yang akurat.

Langkah-Langkah Tepat dalam Mengatasi Ciri Awal Terkena Gonore

Gonore bukanlah kondisi yang dapat sembuh dengan sendirinya, dan jika diabaikan, bakteri gonore akan terus menginfeksi dan menyebabkan masalah kesehatan yang lebih berbahaya.

Oleh karena itu, jika Anda mengalami ciri awal terkena gonore, lakukanlah beberapa langkah yang tepat berikut ini:

1. Konsultasi dengan Dokter

Untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan yang tepat, Anda perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang berpengalaman.

2. Pemeriksaan, Pengujian, dan Diagnosis

Dokter akan membantu melakukan evaluasi dengan beberapa tahap, seperti pemeriksaan fisik, pengujian laboratorium, dan menegakkan diagnosis.

Diagnosis yang di berikan oleh dokter, tentunya telah mempertimbangkan beberapa faktor, seperti:

  • Gejala yang dialami
  • Penyebab
  • Hasil pemeriksaan fisik dan pengujian lab
  • Riwayat kesehatan

Dengan begitu, diagnosis akan akurat dan sesuai dengan kondisi yang setiap pasien alami.

3. Pengobatan yang Diresepkan

Setelah menegakkan diagnosis, dokter akan meresepkan pengobatan yang sesuai. Biasanya, dokter akan memberikan resep antibiotik untuk mengatasi infeksi.

Penting untuk selalu mengikuti instruksi dan menyelesaikan seluruh dosis yang diberikan, meski gejala sudah mulai membaik.

Ini di lakukan guna memastikan infeksi benar-benar sembuh, dan tidak terjadi komplikasi berbahaya yang mungkin terjadi.

Baca Juga: 5 Dampak Buruk Kencing Nanah Jika Dibiarkan, No. 4 Paling Berbahaya, Intip Ulasannya Disini

ciri awal terkena gonore 2 (1)

Pantangan yang Harus Dihindari Selama Masa Pengobatan

Selain beberapa langkah pengobatan medis di atas, penting bagi setiap penderita gonore untuk menghindari beberapa pantangan selama masa pengobatan.

Berikut adalah beberapa pantangan bagi penderita gonore selama masa pengobatan, seperti:

1. Menghindari hubungan seksual dengan pasangan atau orang lain

2. Mengonsumsi minuman beralkohol

3. Merokok

4. Mengonsumsi makanan yang memperparah infeksi

Dengan memperhatikan beberapa faktor tersebut, Anda akan mendapatkan kesembuhan Anda kembali dengan cepat.

Oleh karena itu, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter penyakit kulit dan kelamin terbaik di Klinik Utama Sentosa.

Dokter dan tim medis kami, dapat memberikan layanan kesehatan yang berstandar tinggi, dan selalu mengutamakan kesehatan, kenyamanan, dan kebutuhan setiap pasien.

Tenang! Privasi dan data pribadi Anda akan terjamin. Jadi, segera konsultasikan dengan dokter melalui layanan Konsultasi Dokter Online.⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Dengan fasilitas medis yang lengkap, modern, dan memadai, kami siap membantu Anda untuk mendapatkan kesehatan Anda kembali!

Silahkan konsultasikan dan buat janji temu, melalui layanan konsultasi yang dapat Anda akses melalui Chat Whatsapp, selama 24 jam dan gratis!⇒ [WhatsApp Dokter]

Tinggu apalagi? Pastikan dan percayakan kesehatan Anda dengan dokter dan tim medis terbaik kami ya!

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta