Kenali Infeksi Klamidia yang Berbahaya!

Kenali Infeksi Klamidia yang Berbahaya

Beberapa infeksi penyakit menular seksual seperti klamidia biasanya bisa dengan mudah dipahami. Namun beberapa kondisi juga bisa menyebabkan seseorang sulit mendapat keturunan bila penyakit ini tidak ditangani dengan segera.

Klamidia adalah salah satu jenis penyakit menular seksual (PMS) di sebabkan oleh bakteri Chlamydia Trachomatis.

Di tularkan dari penderita melalui hubungan seksual tanpa menggunakan pengaman (kondom). Bisa juga tertular dari hubungan seksual baik secara anal maupun oral.

Baik wanita atau pun pria dapat tertular penyakit ini. Selain dapat menyerang alat kelamin wanita dan pria, klamidia pun bisa menyerang mata, tenggorokan hingga dubur.

Baca Juga : Sebelum Makin Parah, Yuk Kenali Gejala Klamidia

Gejala Infeksi Klamidia

Penularan klamidia terjadi apabila wanita atau pria terkena cairan dari organ kelamin yang sudah terinfeksi. Seringnya infeksi penyakit ini tidak menimbulkan gejala bagi para penderitanya.

Oleh sebab itu, banyak dari para penderita tidak menyadari kalau dirinya sudah terinfeksi atau terjangkit penyakit ini.

Meskipun klamidia jarang menyebabkan gejala pada penderita. Beberapa penderita lainnya dapat mengalami gejala setelah 1-3 minggu setelah terinfeksi.

Untuk wanita yang terinfeksi penyakit ini dan mengalami gejala awal tentu akan sangat berbeda dengan pria. Berikut adalah gejala-gejala yang di miliki oleh wanita.

  • Keluar keputihan berwarna gelap dan berbau tak sedap
  • Merasakan perih atau rasa terbakar saat buang air kecil dan berhubungan seksual pada area kemaluan
  • Mengalami bercak atau bahkan pendarahan dari vagina

Dan ini adalah contoh gelaja-gejala yang di rasakan oleh pria:

  • Keluarnya cairan dari penis berupa nanah atau darah
  • Terdapat luka atai infeksi pada penis
  • Merasakan perih atau rasa terbakar saat buang air kecil dan berhubungan seksual pada area kemaluan

Baik wanita ataupun pria yang terlah terinfeksi klamidia di daerah dubur (anus) akan mengalami rasa sakit pada daerah tersebut.

Penderita pun akan mengalami keluarnya cairan berupa darah atau nanah dari dubur (anus) juga. Bila infeksi sudah menyebar, penderita akan merasakan demam, mual dan sakit pada perut bagian bawah atau panggul.

Salah satu jenis penyakit menular seksual (PMS) ini selain disebabkan oleh bakteri chlamydia trachomatis dalam cairan dalam sistem reproduksi seperti air mani dan keputihan pada vagina
Infeksi klamidia merupakan salah satu jenis infeksi menular seksual yang umum ditemukan.

Penyebab Infeksi Klamidia

Salah satu jenis penyakit menular seksual (PMS) ini selain di sebabkan oleh bakteri Chlamydia Trachomatis dalam cairan dalam sistem reproduksi seperti air mani dan keputihan pada vagina. Juga bisa di tularkan melalui perilaku hidup yang tidak sehat.

Berikut adalah faktor-faktor lainnya ydang dapat menyebabkan seorang menderita klamidia:

  • Seseorang dengan riwayat penyakit menular seksual (PMS)
  • Berganti pasangan seksual atau orang yang memiliki lebih dari satu pasangan
  • Berhubungan seksual tanpa menggunakan alat kontrasepsi

Bakteri ini pun dapat menyerang orang lain bukan hanya saat melakukan hubungan seksual secara anal, oral dan vaginal. Tetapi juga bisa di tularkan saat kelamin atau organ yang terinfeksi saling bersentuhan.

Pengobatan Infeksi Klamidia

Klinik Sentosa Jakarta adalah salah satu klinik spesialis penyakit kelamin di Jakarta yang telah di dukung oleh peralatan medis terbaru nan modern.

 Di samping itu, Klinik terbaik ini memiliki dokter dan staf medis yang berpengalaman dalam bidangnya. Siap membantu segala macam keluhan anda.

Baca Juga : Ciri-Ciri Gejala Klamidia pada Wanita, apakah bisa dicegah?

Jangan khawatir dengan biaya pengobatannya. Karena harga yang di tawarkan sangatlah terjangkau.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta