Kencing Nanah Semakin Parah? Cari Tahu Disini Solusi dan Pengobatan Terbaik

kencing nanah parah 1

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Kencing nanah atau gonore adalah salah satu penyakit menular seksual yang seringkali terjadi di kalangan masyarakat.

Kencing nanah di sebabkan oleh infeksi bakteri bernama Neisseria gonorhoeae yang bisa memengaruhi saluran reproduksi, uretra, tenggorokan, atau bahkan mata.

Jika kencing nanah tidak di obati, maka infeksi akan semakin parah dan mengakibatkan komplikasi yang serius dan berbahaya.

Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui apa saja solusi pencegahan dan pengobatan terbaik untuk menghindari terjadinya masalah kesehatan yang lebih serius.

Pengertian Kencing Nanah

Kencing nanah atau gonore adalah penyakit menular seksual yang dapat di alami oleh siapa saja, termasuk pria dan wanita.

Kencing nanah, umumnya menular melalui hubungan seksual vaginal, anal, oral tanpa menggunakan kondom, dengan pasangan seksual yang terinfeksi.

Individu yang aktif melakukan hubungan seksual memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit kencing nanah. Hubungan seksual yang berisiko dapat meliputi:

1. Memiliki banyak pasangan seksual

2. Melakukan hubungan seksual dengan sesama jenis

3. Berhubungan seksual tanpa menggunakan kondom

4. Berhubungan seksual dengan pasangan yang terinfeksi PMS

Gejala Kencing Nanah Parah

Gejala kencing nanah yang semakin parah dapat mencakup beberapa perubahan signifikan pada kondisi kesehatan penderitanya.

Penting untuk di ingat bahwa gejala dapat bervariasi pada setiap orang, dan tanda-tanda keparahan infeksi dapat berkembang seiring berjalannya waktu.

Berikut ini adalah beberapa tanda kencing nanah yang Anda alami semakin parah:

1. Nyeri Intens dan Menyakitkan

Kencing nanah parah, dapat menyebabkan nyeri saat buang air kecil yang menjadi lebih intens, serta sensasi terbakar saat buang air kecil akan lebih menyakitkan.

2. Keputihan atau Nanah Lebih Banyak

Peningkatan jumlah nanah atau cairan keputihan dari saluran genital menjadi tanda bahwa infeksi semakin parah.

3. Nyeri dan Pembengkakan di Area Genital

Pembengkakan pada area genital, terutama pada testis dan ovarium, dapat terjadi. Serta nyeri pada panggul atau perut juga dapat menjadi gejala yang serius.

4. Perdarahan

Infeksi yang memburuk dapat menyebabkan perdarahan, terutama pada wanita yang mungkin mengalami perdarahan di luar siklus menstruasi.

5. Demam dan Malaise

Infeksi yang telah menyebar ke bagian tubuh lainnya dapat menyebabkan seseorang mengalami demam, kelelahan, dan rasa tidak enak badan.

6. Nyeri Sendi

Kencing nanah yang parah dapat menyebabkan reaksi peradangan di seluruh tubuh, yang mungkin termasuk nyeri sendi.

Ketika Anda mengalami beberapa gejala di atas, sangat penting untuk mencari bantuan medis, untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

Pengobatan Kencing Nanah

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah berkonsultasi dengan profesional kesehatan, untuk mendapatkan saran pengobatan yang tepat.

Anda bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit kulit kelamin di Klinik Utama Sentosa.

Dokter dapat membantu mendiagnosis dengan akurat, menilai tingkat keparahan infeksi, dan merencanakan pengobatan yang tepat.

Pemeriksaan mungkin melibatkan tes laboratorium seperti tes urin atau kultur bakteri untuk mengidentifikasi bakteri yang menyebabkan infeksi.

Setelah itu, dokter akan meresepkan obat-obatan yang dapat mengatasi kencing nanah, seperti antibiotik.

Dokter akan meresepkan antibiotik sesuai dengan tingkat keparahan dan jenis bakterinya. Penting untuk selalu mengikuti saran pengobatan yang di berikan oleh dokter.

Baca Juga: Apa Kencing Nanah Bisa Sembuh Sendiri? Temukan Jawabannya Disini!

kencing nanah parah 2

Pentingnya Praktik Seksual yang Baik Dalam Proses Penyembuhan

Praktik seksual yang baik, memiliki peran penting dalam proses penyembuhan kencing nanah. Ini termasuk:

1. Penggunaan Kondom: Penggunaan kondom dapat membantu mencegah penularan kepada pasangan selama berhubungan seksual.

2. Tidak Bergonta-Ganti Pasangan: Berhubungan dengan satu pasangan yang sehat secara seksual dapat mengurangi risiko infeksi.

3. Pemeriksaan Rutin: Jika Anda berisiko terkena penyakit menular seksual, penting untuk rutin menjalani pemeriksaan untuk mendeteksi penyakit lebih awal.

Selain praktik seksual yang baik, Anda juga di sarankan untuk menghindari merokok dan mengonsuksi alkohol, karena kebiasaan ini dapat mengganggu sistem kekebalan tubuh.

Segera konsultasikan dengan dokter spesialis penyakit kulit kelamin di Klinik Utama Sentosa, agar kencing nanah tidak semakin parah.

Klinik Utama Sentosa, menghadirkan layanan konsultasi online untuk memudahkan Anda berkonsultasi dengan dokter terkait masalah kesehatan yang Anda alami.⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Layanan ini dapat Anda akses melalui live chat atau whatsapp secara gratis dan tersedia 24 jam. sehingga bisa Anda gunakan kapan dan di mana saja Anda butuhkan!⇒ [Live Chat WhatsApp]

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta