Awasi Bahaya Komplikasi Radang Panggul!

Awasi Bahaya Komplikasi Radang Panggul!

Sebagai wanita, kita harus awasi bahaya komplikasi radang panggul. Penyakit yang satu ini dapat berakibat fatal jika tidak mendapat penanganan dengan cepat oleh ahlinya.

Mengenalkan penyakit kelamin pada masyarakat adalah langkah penting dalam melindungi kesehatan dan kesejahteraan umum. Terutama penyakit radang panggul pada wanita.

Baca Juga : Kenali Penyakit Radang Panggul pada Wanita

Semakin banyak orang yang mengetahui bahaya IMS dan cara mencegahnya, semakin kecil kemungkinan penyebaran IMS dan komplikasi yang lebih serius.

Baca Juga :

Komplikasi Radang Panggul

Jika tidak mendapat penanganan dengan cepat dan benar, PID atau pelvic inflammatory disease dapat menyebabkan berbagai komplikasi serius. Termasuk:

  • Infertilitas: Salah satu komplikasi paling serius dari PID adalah infertilitas atau ketidakmampuan untuk hamil. Infeksi dapat merusak atau menyumbat saluran tuba, sehingga menghalangi pergerakan sel telur dari ovarium ke rahim.
  • Kehamilan ektopik: PID meningkatkan risiko kehamilan ektopik, yaitu kondisi di mana sel telur menempel dan berkembang di luar rahim. Ini adalah kondisi yang sangat serius dan dapat menyebabkan pendarahan berat dan bahkan kematian.
  • Abses tubo-ovarium: Infeksi yang tidak mendapat penanganan dengan cepat dapat menyebabkan pembentukan abses pada saluran tuba dan ovarium. Juga dapat menyebabkan rasa sakit dan demam
  • Adhesi pelvis: Adhesi atau jaringan parut dapat terbentuk di dalam panggul sebagai hasil dari infeksi PID yang kronis atau berulang. Ini dapat menyebabkan rasa sakit panggul kronis dan menyulitkan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.
  • Infeksi lain: Infeksi PID yang tidak mendapat penanganan dengan cepat. Juga dapat menyebabkan penyebaran bakteri ke organ lain, seperti ginjal dan hati.

Penyakit Radang Panggul

Radang panggul (pelvic inflammatory disease/PID) adalah suatu kondisi infeksi pada organ reproduksi wanita. Termasuk rahim, saluran tuba, ovarium, dan serviks.

Jika Anda mengalami gejala seperti gatal-gatal, nyeri panggul, atau keluar cairan abnormal dari vagina. Segera hubungi dokter spesialis kelamin wanita atau ginekologi. Untuk mendapatkan diagnosis dan pengobatan yang tepat.

Penting untuk Anda ingat bahwa beberapa penyakit kelamin dapat menyebar tanpa gejala. Jjadi menghindari hubungan seksual yang tidak aman dan melakukan tes secara teratur dapat membantu mencegah infeksi dan komplikasi yang lebih serius.

Radang panggul (pelvic inflammatory disease/PID) adalah suatu kondisi infeksi pada organ reproduksi wanita. Termasuk rahim, saluran tuba, ovarium, dan serviks.
Awasi bahaya komplikasi radang panggul pada wanita!

Konsultasi Dengan Dokter Spesialis

Dapatkan bantuan konsultasi secara gratis dari ahlinya, yaitu dokter spesialis kelamin wanita atau dokter ginekologi. Ahli spesialis penyakit menular juga dapat membantu dalam mengobati PID dengan memberikan antibiotik yang tepat dan menilai apakah pasangan seksual Anda juga perlu diobati.

Baca Juga : Dokter Spesialis Penyakit Radang Panggul

Mereka juga dapat memberikan saran mengenai pencegahan infeksi menular seksual di masa depan. Segera berkonsultasi dengan dokter di Klinik Utama Sentosa Jakarta secepat. Karena semakin cepat diobati, semakin baik kesempatan untuk menghindari komplikasi yang lebih serius.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta