Kutil Kelamin Ringan Pengertian dan Tandanya

Kutil Kelamin Ringan Pengertian dan Tandanya

Kutil kelamin ringan, memangnya ada? Genital warts adalah benjolan daging lunak yang muncul pada area kelamin.

Baca Juga : 3 Cara Untuk Mengatasi Penyakit Kutil Kelamin

Penyakit ini akan timbul rasa sakit, tidak nyaman, dan gatal. Jika membiarkan penyakit tersebut terlalu lama, karena bisa mengganggu aktivitas sehari-hari.

Oleh sebab itu, artikel ini akan memberikan informasi tentang penyakit ini. Mulai dari pengertian, tanda-tanda, dan lain sebagainya.

Kutil Kelamin Ringan

Pengertian

Kutil kelamin ringan sendiri merupakan gejala kecil dari penyakit ini seperti benjolan halus berwarna merah muda yang muncul sekitar alat vital atau di dalam.

Penyakit ini mungkin terlihat sangat halus dan tidak dapat dilihat dengan mata telanjang. Bila ukuran penyakit ini masih kecil maka bisa mendapatkan pengobatan dengan mudah.

Penyebab

Penyebab dari genital warts adalah human papillomavirus (HPV). HPV sendiri merupakan virus dari pemicu utama penyakit kutil kelamin dan infeksi menular seksual lainnya.

Virus ini bisa menginfeksi pada permukaan kulit, serta berpotensi menjadi kanker serviks. HPV sendiri bisa menular lewat kontakan langsung dengan kulit atau aktivitas seksual dengan penderita.

Sebagian besar orang yang terinfeksi virus tersebut tidak berbahaya dan tidak ada gejalanya. Sedangkan, sekitar 70% kasus kanker serviks pemicunya adalah infeksi virus ini.

Tanda-Tanda Genital Warts

Gejala yang akan timbul bisa berupa keputihan, rasa gatal, berdarah, dan ada sensasi terbakar pada alat vital. Gejala tersebut bisa muncul berbarengan dengan tumbuhnya benjolan kecil.

Pada pria, benjolan tersebut akan terlihat pada bagian paha, ujung penis, batang penis, skrotum dan dubur.

Sedangkan untuk wanita, bisa berkembang pada bagian luar dan dalam vagina, leher rahim, dan dubur.

Selain tumbuh pada alat vital, penyakit ini bisa tumbuh di mulut dan tenggorokan. Hal ini bisa terjadi pada seseorang melakukan aktivitas seksual dengan mulut bersama penderita.

Oleh sebab itu, pentingnya dalam memeriksakan penyakit kutil kelamin pada ahlinya, agar tidak semakin parah.

Kutil kelamin ringan sendiri merupakan gejala kecil dari penyakit ini seperti benjolan halus berwarna merah muda yang muncul sekitar alat vital atau di dalam.
Cegah kutil kelamin anda yang ringan agar tidak tambah parah

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam

Alami penyakit kutil kelamin, inilah penyebab dan gejalanya. Segeralah kunjungi klinik spesialis penyakit kelamin terdekat, serta menjalani beberapa pemeriksaan pada bakteri tersebut.

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin dan penyakit menular seksual dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Baca Juga : Cara Tepat Mengatasi Kutil Kelamin Di Klinik Sentosa

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta