Atasi Leukorea atau Keputihan di Klinik Sentosa

Atasi Leukorea atau Keputihan di Klinik Sentosa

Leukorea atau keputihan di alami lebih dari 75% kebanyakan wanita, sehingga ini adalah kondisi genital wanita yang umum terjadi.

Keputihan merupakan respon tubuh secara alami pada seorang wanita, yang mana ini juga berfungsi untuk menjaga kelembaban, keseimbangan, dan kebersihan sistem organ reproduksi.

Baca Juga: Ketahui Gejala dan Cara Mencegah Vulvovaginitis

2 Macam Leukorea atau Keputihan Wanita

  1. Fisiologis

Keputihan fisiologis (alami) adalah keputihan yang normal. Ciri atau tanda keputihan normal antara lain memiliki jumlah sekresi yang tidak banyak atau tidak sedikit, cairan atau lendir, bening sampai putih transparan, tidak berbau, dan tidak gatal.

Keputihan normal yang alami dapat terjadi karena perubahan hormonal baik karena siklus haid, stres, kehamilan, alat kontrasepsi, maupun aktivitas seksual.

  1. Patologis

Keputihan patologis adalah keputihan yang tidak normal. Yaitu bila terjadi perubahan jumlah, konsistensi, warna, bau, dan di sertai keluhan lain (gatal, tidak nyaman, dan rasa terbakar).

Kondisi tidak normal ini dapat menjadi tanda adanya infeksi atau masalah kesehatan genital yang di akibatkan benda asing, reaksi alergi, infeksi, dan lainnya.

Dokter Klinik Sentosa Mengatasi Keputihan

Pengobatan akan di berikan oleh dokter-dokter ahli Klinik Sentosa dengan metode obat oral maupun obat injeksi. Namun pemberian tindakan pengobatan ini tentu akan berbeda-beda tergantung jenis penyebabnya.

Rekomendasi pemeriksaan diagnosis pada leukorea atau keputihan:

  • Pemeriksaan panggul
  • Tes ph
  • Uji sampel vagina
  • Skrining PMS
  • Pap smear

Dari hasil pemeriksaan tersebut barulah dokter bisa menentukan pengobatan yang tepat bagi pasiennya.

Selain penggunaan obat-obatan dari dokter, tidak jarang juga dokter akan memberikan imbauan medis terkait cara mengatasi leukorea dengan praktik perubahan perilaku.

Pastikan Anda bisa berkonsultasi dengan dokter untuk mendapat penanganan tepatnya, dan jangan lakukan tindakan perawatan tanpa anjuran jelas guna mencegah kemungkinan kondisi yang lebih fatal.

Leukorea atau Keputihan 2Kunjungi Dokter Anda Di Klinik Sentosa

Klinik Sentosa menjadi Klinik Kelamin Jakarta pilihan terbaik bagi Anda dalam menuntaskan keluhan genital khususnya masalah andrologi, ginekologi, dan penyakit menular seksual (PMS).

Kami memiliki standarisasi pelayanan terbaik dengan biaya terjangkau, sehingga bisa di dapatkan oleh siapapun yang membutuhkan pengobatan secara medis serta kesembuhan efektif hingga tuntas.

Coba konsultasi gratis melalui chat online, whatsapp, maupun telepon langsung dengan dokter kami!

Baca Juga: Waspada Keputihan Kuning Kehijauan, tanda Gonore Wanita

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta