Mari Mengenal Dokter Kelamin Wanita!

Mari Mengenal Dokter Kelamin Wanita!

Mari kita mengenal dokter kelamin wanita. Dokter spesialis ini adalah dokter yang berfokus dalam bidang kesehatan alat kelamin dan sistem reproduksi wanita.

Dokter khusus ini dalam dunia medis disebut ginekolog atau dokter ginekologi. Ginekolog ini sangatlah penting dimasa ini. Karena semakin banyaknya risiko penyakit menular seksual wanita (PMS) pada alat kelamin atau sistem reproduksi pada wanita.

Baca Juga : Punya Masalah Pada Organ Intim? Periksakan Di Klinik Ginekologi

Beberapa penyakit membutuhkan dokter ahli dalam bidangnya. Terutama untuk organ sensitif seperti alat reproduksi. Wanita memang membutuhkan dokter khusus untuk menangani masalah atau penyakit pada area tersembunyi pada bagian dalam vagina.

Pengertian Dokter Kelamin Wanita

Ilmu kedokteran semakin meluas dan bercabang. Salah satunya adalah cabang ginekologi. Cabang ini adalah dokter spesialis yang khusus menangani wanita dalam kesehatan alat kelamin dan sistem reproduksi.

Ginekolog juga sama seperti dokter pada umumnya, bisa juga melakukan diagnosis, perawatan dan pengobatan pada sistem reproduksi wanita.

Organ reproduksi manusia adalah bagian terpenting dalam melangsungkan hidup (berkembang biak) dan harus mendapatkan perhatian yang khusus.

Karena jika tidak ada perawatan atau mendapatkan penanganan secara rutin akan berdampak pada terjangkitnya infeksi menular seksual (IMS). Penyakit seksual menular dapat menyebabkan berbagai macam komplikasi akut, terutama kanker.

Masalah pada Wanita

Dokter ginekologi telah mengkhususkan diri dalam mendalami pekerjaan seperti perawatan dan pengobatan pada sistem reproduksi wanita.

Dokter spesialis ini dalam dunia medis disebut ginekolog atau dokter ginekologi. Ginekolog ini sangatlah penting dimasa ini. Karena semakin banyaknya risiko penyakit menular seksual wanita (PMS) pada alat kelamin atau sistem reproduksi pada wanita.
Setelah membaca artikel ini pasti Anda bisa lebih mengenal dokter kelamin wanita atau ginekolog.

Berikut ini adalah masalah-masalah yang biasa ditangani oleh dokter ginekolog:

  1. Masalah yang berkaitan dengan sistem reproduksi wanita seperti kesuburan, kehamilan serta gangguan menstruasi dan menopause
  2. Adanya indikasi atau gejala penyakit pada organ kewanitaan seperti infeksi pada area kelamin, erosi serviks, kanker serviks, kanker rahim, kista dan lainnya
  3. Penyakit menular seksual (PMS) atau infeksi menular sekual (IMS) seperti keputihan, gonore, klamidia, kutil kelamin, herpes genital, sifilis dan trikomoniasis
  4. Masalah seksual yang berkaitan dengan pasangan
  5. Rekontruksi selaput dara
  6. Pengencangan vagina

Klinik Wanita Ternama di Jakarta

Klinik kelamin wanita ternama di Jakarta adalah Klinik Utama Sentosa Jakarta yang ada di Kawasan Jakarta Utara. Dan juga mengutamakan kenyamanan pasien dalam masa konsultasi sampai masa pengobatan dan sangat menjaga privasi pasien yang datang berobat.

Baca Juga : Biaya Pemeriksaan Ginekologi Di Klinik Utama Sentosa

Ada beberapa tes dan pengobatan yang  ada di klinik spesialis kelamin wanita. Beberapanya adalah sebagai berikut:

  • Konsultasi langsung dengan dokter professional
  • Pemerikasaan secara menyeluruh (USG, rontgen, MRI) dan tes labotarium (tes darah, urine dan cairan keputihan ataupun sperma)
  • Terapi pengobatan degan alat-alat medis modern dan terbaru dengan staf yang berpengalaman

Segera konsultasikan permasalahan Anda pada kami. Tenaga ahli profesional dan dokter spesialis berpengalam akan membantu Anda dengan prosedur mulai dari konsultasi hingga tindakan medis.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta