Punya Masalah Pada Organ Intim? Periksakan Di Klinik Ginekologi

Punya Masalah Pada Organ Intim? Periksakan Di Klinik Ginekologi

Waspada bagi wanita sangat rentan terkena penyakit pada organ intim atau terkena kanker, jika wanita mengalami masalah pada organ intim segera kunjungi Klinik Ginekologi tempat khusus untuk membahas permasalahan pada wanita.

Banyak jenis penyakit yang perlu wanita waspadai, salah satu contohnya penyakit menular seksual, penyakit pada saluran kemih, atau bahkan bisa terkena kanker. Maka dari itu, sangat penting bagi wanita untuk pemeriksaan rutin ginekologi.

Baca Juga : Gejala Yang Di Dapat Pada Penyakit Cystitis

Sebab penyakit yang disebutkan diatas dapat menyerang dalam kalangan umur berapa saja, tidak mengenal tua atau muda. Untuk lebih lengkap lagi simak ulasan berikut ini!

Ginekologi

Apa itu ginekologi?

Ginekologi atau SpOG adalah cabang ilmu untuk kedokteran yang khusus mempelajari masalah seputar alat reproduksi wanita. Sedangkan ginekolog merupakan sebutan untuk dokter spesialis untuk kesehatan wanita yang menangani sistem reproduksi pada wanita.

Dokter ginekologi memiliki peran mendiagnosis masalah organ reproduksi, melakukan pemeriksaan, dan menentukan pengobatan. Peran dokter ginekologi sangatlah penting, karena mengingat tingkat risiko terhadap wanita semakin tinggi.

Masalah ginekologi terhadap wanita

Organ reproduksi pada wanita merupakan bagian penting yang harus mendapatkan perhatian. Soalnya, jika tidak menjaganya dengan baik, potensi akan terjadi beragam infeksi loh.

Bila wanita tidak menjaganya dengan baik akan menimbulkan komplikasi, bahkan bisa sampai terkena kanker loh mengerikan bukan?

Banyak jenis penyakit yang perlu wanita waspadai, salah satu contohnya penyakit menular seksual, penyakit pada saluran kemih, atau bahkan bisa terkena kanker. Maka dari itu, sangat penting bagi wanita untuk pemeriksaan rutin ginekologi.
Klinik Ginekologi

Faktor yang dapat menyebabkan kanker ginekologi

Berikut beberapa faktornya:

Infeksi seksual menular

Berbagai macam penyakit yang dokter ginekologi tangani bisa penyakit menular seksual, Servitis, Vaginitis, Sistitis, Infeksi Saluran Kemih, Radang Pangul dan lain sebagainya.

Faktor usia

Salah satu faktor yang dapat meningkatkan risiko kanker ginekologi adalah usia tua. Rata-rata penderita kanker rahim adalah wanita berusia 60-an. Menjaga kesehatan dengan melakukan pemeriksaan ginekologi secara rutin sejak dini dapat menjadi salah satu cara pencegahan penyakit ini.

Faktor Keturunan

Seorang wanita yang memiliki riwayat kanker pada organ reproduksi di keluarganya memiliki resiko mengalami hal yang sama. Melakukan pemeriksaan berkala merupakan hal praktis yang bisa dilakukan untuk mencegah kanker terdeteksi saat stadiumnya sudah parah.

Kegemukan (Obesitas)

Pada wanita yang kelebihan berat badan, jumlah sel lemak dalam tubuhnya tinggi. Akibatnya, jumlah hormon estrogen dalam tubuh wanita akan meningkat. Hal ini bisa menjadi pemicu munculnya masalah kanker ginekologi.

Kapan harus ke dokter ginekologi?

Pemeriksaan ginekologi dapat melakukannya bisa berbagai kalangan umur, di Amerika merekomendasikan para wanitanya dapat ke dokter ginekologi mulai dari usia 13-15 tahun. Begitu juga kalian yang masih sehat atau tidak dalam kondisi hamil bisa melakukan pemeriksaan.

Jika anda melakukan pemeriksaan ke dokter ginekologi sangat awal, itu akan membuat anda memiliki hubungan dekat dengan dokter. Sehingga, anda merasa nyaman pada saat pemeriksaan menstruasi, seksualitas, dan lain sebaginya yang berguna untuk pencegahan pada masalah kesehatan.

Baca Juga : Bahaya Komplikasi Pada Penyakit Radang Panggul

Konsultasikan di Klinik Utama Sentosa

Pembahasan mengenai Punya Masalah Pada Organ Intim? Periksakan Di Klinik Ginekologi agar kalian mengetahui betapa pentingnya menjaga kebersihan organ intim, apalagi wanita sangat sensitif pada alat reproduksinya sehingga akan berbahaya bila tidak dijaga kebersihannya.

Di Klinik Utama Sentosa kami memiliki Dokter Spesialis Ginekologi yang berstandar internasional dan handal, Staff Medis yang ramah dalam melayaninya. Sehingga Pasien merasa puas bila abis berobat di klinik kami.

Memiliki fitur Live Chat WA sehingga konsultasi online bisa anda dapatkan secara gratis, ikuti sosial media kami :

Instagram : @kliniksentosajakarta

Twitter : @klinik_sentosa

Tiktok : @klinik_sentosa

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta