Biaya Pemeriksaan Ginekologi Di Klinik Utama Sentosa

Biaya Pemeriksaan Ginekologi Di Klinik Utama Sentosa

Sebelum berkunjung ke dokter ginekologi, salah satu persiapan yang bisa anda lakukan dengan mencari tahu biaya pemeriksaan ginekologi di klinik.

Konsultasi dengan dokter ginekologi merupakan langkah yang harus ambil bagi mereka yang ingin melakukan pemeriksaan pada organ reproduksi anda, entah pemeriksaan dalam menjaga kesehatan atau terkena penyakit.

Baca Juga : Klinik Pemeriksaan Ginekologi Untuk Kesehatan Sistem Reproduksi Wanita

Kenapa harus mengunjungi dokter ginekologi?

Untuk menjaga kesehatan reproduksi dan seksual yang baik, akan tiba saatnya dalam kehidupan setiap wanita muda untuk mulai mengunjungi dokter ginekologi untuk pemeriksaan, bahkan jika tidak hamil.

Pikiran untuk mengunjungi dokter ginekologi, terutama untuk pertama kali, mungkin sedikit tidak nyaman bagi sebagian wanita karena dokter tersebut dapat melihat bagian tubuh Anda yang paling pribadi, atau karena Anda enggan membicarakan masalah intim.

Tapi jangan khawatir. Tugas dokter adalah membuat Anda merasa nyaman membicarakan hal-hal yang selama ini dianggap tabu.

Baca Juga : 5 Penyebab Vagina Gatal Yang Harus Kalian Ketahui!

Kapan jadwal untuk bertemu dokter ginekologi?

Mengunjungi dokter ginekologi meliputi mendapatkan pengobatan untuk nyeri atau haid tidak teratur, infeksi vagina, keluarga berencana, pemeriksaan infeksi menular seksual (IMS), hingga pemeriksaan kemungkinan kanker. Jika ada alasan khusus untuk janji temu Anda, beri tahu saja.

Saat menjadwalkan janji temu Anda, beri tahu resepsionis atau perawat bahwa ini adalah kunjungan pertama Anda, dan kecuali kunjungan darurat, cobalah menjadwalkan kunjungan saat Anda tidak menstruasi.

Konsultasi dengan dokter ginekologi

Konsultasi dengan dokter ginekologi merupakan langkah yang harus ambil bagi mereka yang ingin melakukan pemeriksaan pada organ reproduksi anda, entah pemeriksaan dalam menjaga kesehatan atau terkena penyakit.
Biaya Pemeriksaan Ginekologi

Anda harus siap untuk jujur dalam mendiskusikan perubahan terkini dalam kesehatan dan hari pertama haid terakhir, seperti apa siklus haid, riwayat kesehatan keluarga, gaya hidup, kapan pertama kali haid, dan kapan mulai menjadi aktif secara seksual; t

Termasuk aktivitas seksual, jumlah pasangan seksual yang miliki (saat ini dan sebelumnya), apakah mereka laki-laki atau perempuan semua ini benar-benar normal.

Jenis Pemeriksaan yang Dokter Ginekologi lakukan

Pemeriksaan fisik dasar

Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh, mulai dari pemeriksaan leher untuk kemungkinan gangguan tiroid, pemeriksaan payudara, yang meliputi mencari kelembutan, benjolan, pelepasan puting susu, dan perubahan kulit; dan pemeriksaan bagian luar vagina Anda untuk melihat perubahan warna kulit yang tidak biasa, luka, benjolan, atau keputihan.

Pemeriksaan panggul

Selama pemeriksaan panggul, dokter akan memasukkan satu atau dua jari ke dalam vagina Anda sambil meletakkan satu tangan di atas perut Anda, di area kemaluan, untuk meraba organ dalam.

Baca Juga : Bahaya Komplikasi Pada Penyakit Radang Panggul

Pemeriksaan Bimanual

Setelah spekulum dilepas, dokter akan melihat ukuran rahim Anda untuk memeriksa nyeri saat leher rahim Anda digerakkan, meraba indung telur dan tuba falopi Anda dari luar tubuh Anda untuk memeriksa kelainan pada area panggul.

Gimana, Pada penjelasan ini apakah anda bisa menebak kira-kira mahal atau tidaknya? Jangan pusing masalah biaya pemeriksaan ginekologi di Klinik Utama Sentosa, dengan harga yang terjangkau anda juga bisa melakukan konsultasi gratis secara online lewat fitur Live Chat WA.

Fitur tersebut dapat mempermudah anda dalam konsultasi dengan dokter sehingga tidak perlu repot repot bolak balik ke klinik. Terkecuali, untuk pemeriksaan atau melakukan tindakan operasi.

Konsultasikan di Klinik Kulit Kelamin

Inilah pembahasan mengenai Biaya Pemeriksaan Ginekologi Di Klinik Utama Sentosa yang perlu kamu ketahui agar dapat melakukan pemeriksaan sejak dini supaya terhindar dari penyakit menular seksual.

Di Klinik Utama Sentosa kami memiliki Dokter Spesialis Kulit Kelamin yang berstandar internasional, staff medis yang memberikan pelayanan terbaik agar pasien merasa puas berobat pada kami.

Baca Juga : Punya Masalah Pada Organ Intim? Periksakan Di Klinik Ginekologi

Jika kamu memiliki penyakit menular seksual yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas agar bisa melakukan konsultasi online secara gratis dan ikuti sosial media kami :

Instagram : @kliniksentosajakarta

Twitter : @klinik_sentosa

Tiktok : @klinik_sentosa

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta