Obat yang bisa Menyembuhkan Kutil Kelamin

Obat yang bisa Menyembuhkan Kutil Kelamin

Banyaknya jenis obat yang digunakan untuk penyakit kutil kelamin yang akan dokter resepkan sesuai dengan tingkat keparahan kutil kelamin.

Baca Juga : Pemeriksaan Kutil Kelamin di Dokter Ahli

Genital warts atau dalam bahasa indonesia kutil kelamin yang pemicunya adalah human papillomavirus (HPV) tipe 6 dan 11.

Terkenal dengan sebutan kutil genital, benjolan yang timbul tampak seperti daging kecil berwarna kemerahan atau mengumpul membentuk seperti kembang kol.

Kebanyakan kasus, penyakit ini biasanya tumbuh sangat halus dan kadang tidak terdeteksi tak kasat mata. Namun, kelamaan kutil tersebut akan membesar dan dapat terdeteksi dengan sentuhan.

Kapan harus ke Dokter Spesialis Penyakit Kelamin?

Periksakan diri ke klinik spesialis penyakit kelamin bersama pasangan anda jika salah satunya mengalami benjolan pada alat vital anda.

Bagi pria bisa anda cek pada area penis anda dan untuk wanita bisa mengeceknya sekitar vagina.

Jika merasakan tandanya, segera konsultasi bersama dokter. Melakukan penanganan sedini mungkin akan mengurangi kondisi penyakit supaya tidak tambah parah.

Diagnosis

Pemeriksaan fisik merupakan langkah awal yang bisa dokter lakukan untuk mendiagnosis penyakit ini.

Jika kutil kelamin berkembang lebih signifikan di dalam tubuh, kemungkinan untuk melakukan pemeriksaan panggul.

Dokter juga akan melakukan prosedur tersebut dengan menggunakan larutan asam ringan yang bisa membantu penyakit tersebut terlihat.

Hal tersebut bertujuan untuk mendapatkan sel-sel dari leher rahim selama proses pemeriksaan pap smear yang berguna untuk mendiagnosis penyakit.

Cara mengobati kutil kelamin dengan obat atau operasi

Sangat penting untuk memahami setiap pasien membutuhkan pengobatan yang berbeda. Dan biasanya pengobatan tersebut diberikan tergantung pada tingkat keparahan penyakit.

Berikut bermacam pilihan obat dan operasi untuk mengobati penyakit kutil kelamin, antara lain:

1. Obat oles

Obat kutil kelamin bisa mudah ditemukan dalam bentuk krim, gel, dan cairan. Ada obat rumahan dan ada pula obat yang dokter resepkan.

2. Operasi

Melakukan operasi mungkin di perlukan jika ukuran kutil sudah membesar atau kutil tidak mendapatkan respon dari obat-obatan.

Bila seseorang sedang hamil, dokter saran menyarankan operasi ini karena obat bisa mempengaruhi kondisi janin.

Genital warts atau dalam bahasa indonesia kutil kelamin yang pemicunya adalah human papillomavirus (HPV) tipe 6 dan 11.

Terkenal dengan sebutan kutil genital, benjolan yang timbul tampak seperti daging kecil berwarna kemerahan atau mengumpul membentuk seperti kembang kol.
Pengobatan kutil kelamin

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam

Alami penyakit kutil kelamin, inilah pengobatannya. Segeralah kunjungi klinik spesialis penyakit kelamin terdekat, serta menjalani beberapa pemeriksaan pada bakteri tersebut.

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin dan penyakit menular seksual dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Baca Juga : Biaya Operasi Kutil Kelamin di Jakarta

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta