Berbagai Macam Obat Penyakit Jengger Ayam?

Berbagai Macam Obat Penyakit Jengger Ayam

Dengan dukungan medis, obat penyakit jengger ayam bisa menyembuhkan penderita jika dilakukan dengan cara yang tepat. Banyak penyakit yang dapat disembuhkan melalui terapi obat.

Sama seperti penyakit jengger ayam yang terbilang umum terjadi pada masyarakat Indonesia.

Penyakit melular seksual (PMS) atau yang sekarang dikenal dengan infeksi menular seksual (IMS) adalah suatu penyakit atau infeksi menular yang biasa ditularkan oleh mikroorganisme langsung dari si penderita kepada orang lain.

Baik dengan cara langsung yaitu berhubungan seks atau dengan cara tidak langsung melalui alat suntik, transfusi darah dan makanan.

Baca Juga : Kenali Orang yang Berisiko Kena Penyakit Jengger Ayam

Penyebab Jengger Ayam

Kutil biasanya daging lebih berwarna abu-abu dengan ukuran yang berbeda-beda.

Kondiloma Akuminata (KA) atau yang lebih dikenal dengan kutil kelamin, juga sering disebut penyakit jengger ayam adalah penyakit infeksi pada area kelamin baik wanita maupun pria yang disebabkan oleh human papilloma virus (HPV). 

Penyakit ini bisa ditandai dengan adanya bintil atau kutil diberbagai area tubuh. Seperti di mulut hingga dikelamin termasuk dubur atau anus.

Penyebab utama penyakit ini adalah human papilloma virus tipe 6, 11, 16 dan 18.

Penularan virus ini biasanya melalui kontak langsung dengan kulit atau berhubungan seksual dengan penderita.

Selain itu, penyebab lainnya juga bisa disebabkan dengan berganti pasangan dan dari ibu yang melahirkan bayinya.

Gejala Jengger Ayam

Ada beberapa gejala fisik yang bisa diketahui jika tubuh telah terinfeksi HPV. Berikut adalah tanda-tandanya:

  • Merasakan nyeri atau perih saat buang air kecil dan saat berhubungan seksual
  • Gatal pada area kelamin
  • Keluar keputihan yang berwarna keruh atau bahkan pendarahan pada wanita
  • Adanya kutil dibahu, daerah sekitar wajah, telapak kaki dan tangan serta area kelamin

Baca Juga : Apakah Penyakit Jengger Ayam Bisa Sembuh Total

Pengobatan Jengger Ayam

Jika anda merasakan adanya gejala awal dari kutil kelamin, segeralah konsultasi dengan dokter ahli. Terlebih lagi saat anda merasakan adanya gangguan saat buang air kecil atau besar.

Daruratnya, jika kutilnya mengalami pendarahan besar sehingga tidak dapat diberhentikan.

Dokter akan melakukan beberapa tes untuk menguji dan mendiagnosis kondisi anda secara akurat. Penderita akan melakukan tes laboarium dan kolposkopi untuk memastikan apakah benar terjangkit HPV.

Terdapat beberapa tindakan pengobatan yang dilakukan agar virus tidak menyebar ke area tubuh lainnya. Bahkan dapat menyembuhkan sang penderita.

Penyakit melular seksual (PMS) atau yang sekarang dikenal dengan infeksi menular seksual (IMS) adalah suatu penyakit atau infeksi menular yang biasa ditularkan oleh mikroorganisme langsung dari si penderita kepada orang lain.
Obat Penyakit Jengger Ayam

Berikut adalah contoh tindakan yang dapat dilakukan:

  • Pengobatan Laser. Penderita akan diberikan krim mati rasa (anastesi) terlebih dahulu untuk mengurasi rasa tidak nyaman. Pengobatan jenis ini akan dilakukan dokter ketika kutil kelamin muncul secara berulang pada tempat yang sama.
  • Bedah. Pada umumnya, penangan untuk penyakit ini dapat dilakukan dengan cara pembedahan, yaitu pemotongan kutil. Namun tidak ada jaminan pasti bahwa kutil tidak akan muncuk kembali.
  • Konsumsi Obat. Kutil kelamin pada usia muda dapat ditangani dengan mengkonsumsi obat-obatan tertentu

Klinik Sentosa Jakarta adalah salah satu klinik spesialis penyakit kelamin di Jakarta yang telah didukung oleh peralatan medis terbaru nan modern.

Disamping itu, Klinik terbaik ini memiliki dokter dan staff medis yang berpengalaman dalam bidangnya. Siap membantu segala macam keluhan anda.

Jangan khawatir dengan biaya pengobatannya. Karena harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta