Kenali Orang yang Berisiko Kena Penyakit Jengger Ayam

Kenali Orang yang Berisiko Kena Penyakit Jengger Ayam

Penyakit jengger ayam bisa terjadi karena adanya infeksi virus HPV.

Baca Juga : Apa Mungkin Penyakit Jengger Ayam Bisa Sembuh Total

Salah satu cara penularan yang sering terjadi adalah melakukan hubungan intim sering mengganti pasangan dan tidak menggunakan alat kontrasepsi.

Apabila kamu menemukan bentuk vagina seperti jengger ayam, harus waspada dan segera datangi klinik atau rumah sakit yang khusus menangani penyakit kelamin.

Apa itu penyakit jengger ayam?

Merupakan masalah kesehatan yang terjadi karena adanya infeksi virus.

Virus HPV memiliki berbagai macam jenis, salah satu penyebabnya vagina memiliki bentuk seperti jengger ayam adalah jenis virus 6 dan 11.

HPV sendiri adalah virus yang menyebabkan penyakit kutil kelamin. Nah jengger ayam yang terjadi pada vagina adalah kutil kelamin. Masalah tersebut membuat vagina terlihat seperti jengger ayam jantan.

Apa yang menjadi penyebab jengger ayam

Sekitar 40 jenis human papillomavirus (HPV) yang bisa menyerang alat kelamin, penyebab dari virus ini merupakan jenis yang berisiko rendah.

Media utama untuk penularannya adalah berkontakan seksual. Mengingat ukuran kutil bisa sangat kecil sampai tidak terlihat, penyakit ini dapat menular tanda orang menyadarinya.

Apabila kamu menemukan bentuk vagina seperti jengger ayam, harus waspada dan segera datangi klinik atau rumah sakit yang khusus menangani penyakit kelamin.
Penyebab yang timbul dari penyakit ini

Siapa saja yang berisiko terkena penyakit ini?

Siapapun orang yang aktif secara seksual sangat rentan untuk tertular penyakit ini. Beberapa faktor yang bisa meningkatkan risiko terserang penyakit tersebut adalah sebagai berikut:

  • Sering melakukan aktivitas seksual tanpa menggunakan alat kontrasepsi
  • Pernah tertular infeksi menular seksual
  • Berhubungan seksual dengan penderita jengger ayam
  • Seseorang yang berusia muda yang sudah aktif secara seksual
  • Mempunyai sistem kekebalan tubuh yang lemah
https://youtu.be/N5_BASFnDVo

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam

Mengalami Penyakit Jengger Ayam, yuk ketahui penyebabnya. Segeralah kunjungi klinik spesialis penyakit kelamin terdekat, serta menjalani beberapa pemeriksaan pada bakteri tersebut.

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin dan penyakit menular seksual dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Baca Juga : Penyebab Penyakit Jengger Ayam Pada Kelamin Wanita

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta