Apakah Penyakit Jengger Ayam Bisa Sembuh Total

Apakah Penyakit Jengger Ayam Bisa Sembuh Total

Penyakit jengger ayam bisa sembuh total bila langsung mendapatkan tindakan pengobatan yang tepat.

Baca Juga : Kenali Orang yang Berisiko Kena Penyakit Jengger Ayam

Dengan mendapatkan penanganan yang baik, penyakit ini bisa sembuh meskipun masih sering kambuh.

Berikut adalah cara pengobatan yang dokter lakukan untuk penyakit jengger ayam!

Benarkah Penyakit Jengger Ayam Bisa Sembuh Total dengan Sendirinya?

Jengger Ayam yang penyebabnya adalah Human Papillomavirus yang kebanyakan bisa sembuh dengan sendirinya penyakit tersebut.

Akan tetapi, tetap saja bila penyakit tersebut tidak mendapatkan penanganan ada kemungkinan bertambah banyak dan akan menyebar kemana pun.

Ciri-Ciri Gejala Penyakit Ini

Ada kalanya ukuran kutil tidak nampak karena sangat kecil, tetapi ada juga juga muncul seperti benjolan tersebut yang mungkin terasa halus atau sedikit bergelombang saat tersentuh.

Selain tumbuh disekitar kelamin, nyatanya kutil bisa tumbuh di bibir, mulut, lidah, maupun tenggorokan. Meskipun kutil tidak muncul, kemungkinan seseorang bisa mengalami beberapa gejala seperti:

  • Keputihan
  • Gatal
  • Ada sensasi rasa terbakar
  • Tidak nyaman
  • Berdarah
  • Sangat menyakitkan

Bagaimana Metode Pengobatannya?

Untuk kasus yang tidak menimbulkan gejala, penyakit ini bisa membaik dengan sendirinya tanpa melakukan pengobatan medis.

Meski begitu, bila merasakan beberapa gejala, tentu saja perlu melakukan penanganan supaya penyakit jengger ayam sembuh total dan terhindar dari komplikasi yang serius.

Tidak hanya itu, melakukan tindakan pengobatan bisa mengurangi risiko penularan virus sekaligus membersihkan kutil yang tudidak hilang dalam waktu lama.

Adapun penanganannya bisa Anda lakukan seperti:

1. Mengonsumsi Obat

Obat yang dokter resepkan pada pasien untuk pengobatan penyakit ini adalah antibiotik. Selain obat minum, dokter ahli penyakit kelamin akan meresepkan obat oles.

Dengan mendapatkan penanganan yang baik, penyakit ini bisa sembuh meskipun masih sering kambuh. 

Berikut adalah cara pengobatan yang dokter lakukan untuk penyakit jengger ayam!
konsultasi segera ke dokter spesialis penyakit kelamin

2. Melakukan Operasi

Jika penyakit jengger ayam tidak hilang meskipun sudah minum obat atau menggunakan salep. Mungkin saja dokter menyarankan untuk pembedahan, berikut beberapa jenis operasi untuk penyakit ini adalah:

  • Cryosurgery
  • Keuterisasi
  • Terapi laser
  • Eksisi

Meskipun jarang menimbulkan rasa nyeri dan bisa sembuh dengan tindakan medis yang tepat, Anda harus selalu berhati-hati.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam

Mengalami Penyakit Jengger Ayam, yuk ketahui berbagai macam pengobatan. Segeralah kunjungi klinik spesialis penyakit kelamin terdekat, serta menjalani beberapa pemeriksaan pada bakteri tersebut.

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin dan penyakit menular seksual dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Baca Juga : Apa Mungkin Penyakit Jengger Ayam Bisa Sembuh Total

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta