Pemeriksaan Bakteri Gonore di Laboratorium

Pemeriksaan Bakteri Gonore di Laboratorium

Untuk mendeteksi keberadaan bakteri akibat penyakit gonore atau kencing nanah, perlu adanya pemeriksaan.

Baca Juga : Biaya Tes Gonore Di Jakarta

Penyakit gonore atau kencing nanah biasa orang menyebutnya, penyebab dari penyakit ini adalah bakteri Neiserria Gonorrhoeae. Penyakit akibat dari bakteri ini sangat menular.

Penularannya pun melalui hubungan seksual yang tidak aman, seperti tidak menggunakan alat kontrasepsi, sering mengganti pasangan seksual, atau melakukan hubungan intim dengan penderita.

Bermacam jenis dalam berhubungan seksual bisa lewat alat kelamin, mulut, maupun dubur. Selain dari aktivitas seksual, faktanya ibu hamil juga bisa tertular dan bahkan menular pada janin yang akan lahir nanti.

Kapan harus ke dokter?

Jika seseorang merasa melakukan hubungan intim dengan penderita penyakit ini atau mengalami beberapa gejala dari penyakit gonore akibat penyakit menular seksual.

Lebih baik segera periksakan diri, lalu jangan biarkan terlalu lama mendapatkan pengobatan karena akan meningkatkan risiko terjadinya komplikasi.

Pemeriksaan dan Pengobatan Bakteri Gonore.

Dokter akan mendeteksi bakteri gonore melalui pemeriksaan dari analisis sampel sel. Pengambilan sampel serta pemeriksaannya dapat dokter lakukan dengan metode seperti:

1. Tes sampel urine

Pada tes ini bisa membantu untuk mengindentifikasikan bakteri di uretra penderita.

2. Tes darah

Sedangkan tes ini memiliki tujuan untuk mengetahui apakah infeksi tersebut sudah menyebar ke dalam darah

3. Pemeriksaan sampel cairan

Metode ini dokter melakukannya dengan cara menyeka area yang terduga mengalami gonore, seperti pada bagian penis, vagina, tenggorokan, maupun dubur.

Pengobatan

Setelah menunjukan hasil tes positif terkena infeksi gonore, dokter akan memberikan pengobatan suntik antibiotik dan obat minum pada penderita beserta pasangannya.

Dokter juga tidak memperbolehkan Anda untuk melakukan hubungan seksual terlebih dahulu dalam beberapa waktu sementara.

Penyakit gonore atau kencing nanah biasa orang menyebutnya, penyebab dari penyakit ini adalah bakteri Neiserria Gonorrhoeae. Penyakit akibat dari bakteri ini sangat menular.
Pemeriksaan bakteri gonore perlu dilakukan dengan dokter spesialis penyakit kelamin

Tidak melakukan hubungan intim berguna untuk mengurangi risiko terjadinya komplikasi dan penyebaran penyakit ini.

Harus benar-benar sampai dokter menyatakan sembuh secara total terlebih dahulu.

Selain itu, bagi para pengidap dokter masih akan menyarankan untuk melakukan beberapa pemeriksaan kembali. Pemeriksaan tersebut untuk memastikan bakteri gonore telah hilang sepenuhnya.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam

Terinfeksi bakteri penyakit gonore, segeralah kunjungi klinik khusus penyakit kelamin terdekat serta menjalani beberapa pemeriksaan pada bakteri tersebut.

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin dan penyakit menular seksual dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Baca Juga : Tes Skrining Gonore Di Klinik Kelamin

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta