Pemicu Trikomoniasis yang Timbul pada Pria

Pemicu Trikomoniasis yang Timbul pada Pria

Trikomoniasis pada pria mungkin tidak menunjukan gejalanya. Meskipun jarang menunjukan gejalanya tidak menutup kemungkinan untuk mengalami gejala ringan bahkan akut.

Baca Juga : Klinik Kelamin Untuk Pria Terpercaya

Namun pria yang mengidap trikomoniasis lebih cenderung mengalami asimptomatik dari pada wanita dan memiliki penyakit alami yang jauh lebih cepat.

Trikomoniasis sendiri merupakan penyakit menular seksual yang penyebabnya adalah parasit Trichomonas Vaginalis. Penyakit ini bisa dicegah hanya dengan perilaku seksual yang aman seperti memakai pengaman.

Umumnya penyakit ini tidak menimbulkan gejala. Jika muncul gejalanya akan timbul dalam beberapa hari setelah terinfeksi.

Keluhan yang timbul pun bisa berupa rasa nyeri saat melakukan aktivitas seksual atau ketika buang air kecil.

Apabila tidak mendapatkan penanganan, trikomoniasis pada ibu hamil akan menular pada bayinya saat melahirkan.

Penyebab, Gejala, dan Komplikasi Trikomoniasis

Penyebab

Parasit yang jadi pemicu penyakit ini bisa menyebar melalui hubungan seksual. Parasit tersebut bisa menular lewat alat bantu seksual yang tidak dibersihkan terlebih dahulu.

Inilah risiko yang terjadi pada penyakit ini bila seseorang:

  • Seseorang yang sering mengganti pasangan seksual
  • Tidak menggunakan alat kontrasepsi saat melakukan hubungan intim
  • Pernah menderita penyakit ini atau penyakit menular seksual sebelumnya

Gejala Trikomoniasis pada Pria

Dari banyaknya penderita trikomoniasis tidak pernah merasakan gejala apapun. Walaupun begitu, penderita bisa menularkan ke orang lain.

Jika terjadi gejalanya, biasanya keluhan tersebut akan muncul 5 hingga 28 hari setelah terinfeksi. Berikut gejala trikomoniasis pada pria yang timbul seperti:

  • Ujung penis sakit, bengkak, serta kemerahan
  • Penis mengeluarkan cairan putih
  • Saat ejakulasi dan berkemih terasa nyeri
  • Frekuensi berkemih meningkat

Komplikasi

Bila penyakit ini tidak mendapatkan penanganan, trikomoniasis akan menimbulkan komplikasi yang serius, apalagi terhadap ibu hamil.

Di samping itu penyakit ini jika terjadi pada wanita akan membuat penderita lebih berisiko terinfeksi HIV.

Namun pria yang mengidap trikomoniasis lebih cenderung mengalami asimptomatik dari pada wanita dan memiliki penyakit alami yang jauh lebih cepat.
Bahaya bila seorang pria terkena penyakit ini

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam

Penyakit Trikomoniasis pada pria, inilah penyebab dan gejalanya. Segeralah kunjungi klinik spesialis penyakit kelamin terdekat, serta menjalani beberapa pemeriksaan pada bakteri tersebut.

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin dan penyakit menular seksual dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Baca Juga : Apa Penyebab Pada Penyakit Trikomoniasis

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

https://youtu.be/5En8wU1Gx4I
| | |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta