Penanganan Pertama Bila Terkena Sifilis

Penanganan Pertama Bila Terkena Sifilis

Penanganan pertama untuk penyakit ini adalah dengan mengunjungi klinik spesialis penyakit kelamin. Sifilis adalah jenis dari infeksi menular seksual yang bisa menular melalui hubungan seksual.

Penyakit ini akan menimbulkan luka yang tidak ada rasa nyeri, yang umum timbul pada area kelamin, rektrum, atau mulut. Selain menular melalui hubungan seksual, penyakit ini juga bisa menular bila berkontakan langsung dengan luka dari penderita sifilis.

Baca Juga : Penyebab Munculnya Komplikasi Raja Singa – Klinik Sentosa

Bakteri sifilis ini bisa bersifat dormant atau tidak aktif pada dalam tubuh selama beberapa dekade sebelum bakteri tersebut aktif lagi. Penanganan penyakit sifilis bisa anda lakukan secara dini, terkadang dengan suntikan obat penisilin yang dokter anjurkan.

Jika penyakit ini tidak mendapatkan pengobatan, maka bisa berakibat fatal dan merusak bagian organ penting bahkan bisa mengancam jiwa.

Penanganan Pertama Sifilis

Penyebab

Penyebab dari sifilis atau raja singa oleh Bakteri Treponema Pallidum. Media penularan yang paling umum terjadi dengan kontakan langsung dengan orang yang terinfeksi saat melakukan aktivitas seksual.

Bakteri ini akan memasuki pada tubuh lewat luka ringan atau lecet pada kulit ataupun selaput lendir. Penyakit ini menular pada tahapan primer dan sekunder, bahkan terkadang pada masa laten awal.

Meski jarang, sifilis bisa menyebar melalui kontakan dekat tanpa pelindung dengan lesi aktif seperti contoh  berciuman. Untuk ibu hamil yang terinfeksi penyakit ini, dan menular pada bayinya pada saat kehamilan atau persalinan.

Pencegahan

Tidak ada vaksin untuk penyakit ini. Pencegahan yang bisa dilakukan seperti berikut :

  • Menghindari hubungan seksual dengan penderita dan lakukan hubungan seksual dengan satu pasangan saja.
  • Gunakan pengaman pada saat hubungan seksual
  • Menghindari obat-obatan terlarang ataupun alkohol.

Layanan Konsultasi di Klinik Sentosa

Itulah beberapa fakta mengenai Penanganan Pertama Bila Terkena Sifilis yang perlu untuk tahu agar kamu bisa mewaspadai bahwa bahaya penyakit menular seksual ini.

Klinik Utama Sentosa memiliki Dokter Spesialis Kulit Kelamin serta Staff Medis yang berstandar internasional dan melayani dengan ramah sehingga pasien merasa puas dan nyama untuk berobat di Klinik kami.

Baca Juga : Pengobatan Penyakit Raja Singa

Jika kamu memiliki penyakit menular seksual yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera di atas.

| | |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta