Penanganan Pertama Pada Gonore Di Klinik

Penanganan Pertama Pada Gonore Di Klinik

Hal pertama untuk penanganan pada gonore adalah dengan minum antibiotik. Tetapi, tidak bisa sembarangan untuk minum antibiotik karena harus ada anjuran dari dokter. Nah maka dari itu, hal pertama dalam penanganan gonore yang harus dilakukan dengan pergi ke klinik kelamin.

Setelah pergi ke klinik kelamin, anda akan berkonsultasi dengan dokter spesialis kelamin dan akan menjalani pengobatan sesuai dengan anjuran dokter.

Baca Juga : Infeksi Gonore : Pengertian, Penyebab, Dan Cara Mengobati

Gonore (kencing nanah)

Gonore atau kencing nanah menjadi salah satu penyakit menular seksual yang paling sering terjadi. Namun, bila salah dalam penanganan dapat menyebabkan komplikasi yang bisa membahayakan diri Anda.

Merupakan salah satu dari jenis penyakit menular seksual, gonore atau kencing nanah bisa menular lewat seks oral, vagina, dan lewat dubur. Bakteri Neisseria Gonorrhoeae yang menjadi penyebab terjadinya kencing nanah (gonore) dan bersarang pada uretra.

Bakteri ini dapat menginfeksi mata, tenggorokan, vagina, dubur, sampai saluran reproduksi wanita.

Setelah pergi ke klinik kelamin, anda akan berkonsultasi dengan dokter spesialis kelamin dan akan menjalani pengobatan sesuai dengan anjuran dokter.
Penanganan Pertama Gonore

Komplikasi gonore (kencing nanah)

Infeksi gonore yang tidak mendapatkan pengobatan dapat menyebabkan beberapa komplikasi, antara lain:

  • Infertilitas pada wanita: gonore dapat menyebar ke rahim, dan saluran tuba, menyebabkan radang panggul. Memperbesar komplikasi kehamilan dan infertilitas.
  • Infertilitas pada pria: gonore dapat menyebabkan peradangan pada saluran melingkar pada bagian depan testis, tempat saluran sperma berada. Mengenalnya kondisi ini sebagai sebagai epididimitis.
  • Komplikasi pada ibu hamil: penyakit ini dapat menyebabkan kehamilan ektopik, keguguran, kelahiran prematur dan bayi dapat lahir dengan masalah mata.
  • Infeksi pada persendian dan area lainnya: bakteri penyebab penyakit ini dapat menyebar dan masuk ke aliran darah Anda dan menginfeksi bagian tubuh Anda yang lain seperti persendian. Akibatnya, Anda akan mengalami demam, ruam, nyeri kulit, dan nyeri sendi.
  • Meningkatkan risiko HIV/AIDS: penyakit ini membuat Anda lebih rentan terhadap infeksi HIV, virus penyebab AIDS. Anda akan dengan mudah menularkan kedua virus ini ke pasangan Anda.
  • Komplikasi pada bayi: Bayi yang tertular bakteri ini dari ibunya saat lahir dapat menjadi buta, sakit, dan mengalami infeksi pada kulit kepala.

Baca Juga : Bagaimana Tanda Jika Gonore Sudah Sembuh

Cara mengobati gonore (kencing nanah)

Saat ini, tidak ada obat rumahan atau apotek yang dapat mengobati penyakit ini. Tetapi beberapa antibiotik modern dapat mengobati infeksi gonore.

Gonore biasanya diobati dengan satu suntikan antibiotik ke bokong atau satu dosis antibiotik lain melalui mulut. Setelah minum antibiotik, mungkin Anda akan merasa lebih baik dalam beberapa hari.

Namun demikian, sebuah penelitian di Australia menyebutkan tantangan resistensi antibiotik bakteri gonore. Hal ini harus menjadi perhatian dengan melakukan pengobatan lanjutan setelah 7 hari pemberian dua terapi antibiotik.

Antibiotik yang diberikan dalam terapi ekstensif ini biasanya diberikan sekali atau dua kali sehari.

Layanan Konsultasi Online Secara Gratis

Fakta yang membahas Penanganan Pertama Pada Gonore Di Klinik  yang perlu kamu ketahui agar kamu bisa mewaspadai bahwa bahaya penyakit menular seksual ini.

Memiliki Dokter Spesialis Kulit Kelamin serta Staff Medis yang berstandar internasional menjadikan Klinik Sentosa sebagai tempat pelayanan terbaik dan bisa memuaskan para pasien yang berobat.

Dengan menghadirkan layanan konsultasi gratis secara online, akan mempermudah anda dalam pelayanan pengobatan. Jika kamu memiliki penyakit menular seksual yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Sentosa dan ikuti sosial media kami :

Instagram : @kliniksentosajakarta

Twitter : @klinik_sentosa

Tiktok : @klinik_sentosa

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta