Membahas Pengertian Klamidia dengan Dokter Ahli

Membahas Pengertian Klamidia dengan Dokter Ahli

Untuk mengetahui penyakit alat kelamin satu ini, mari membahas pengertian klamidia dengan dokter ahli. Penyakit ini adalah penyakit kelamin yang biasa dialami oleh wanita berusia produktif.

Masalah kesehatan satu ini dapat menular dari berhubungan intim tanpa pengaman (kondom). Simak informasi tentang gangguan kesehatan satu ini dengan lebih lengkap pada artikel berikut.

Baca Juga : Bahaya Penyakit Kelamin Klamidia Wanita

Pengertian Klamidia

Klamidia adalah infeksi bakteri yang menyebar melalui hubungan seksual. Ini adalah penyakit yang paling umum di Indonesia.

Klamidia dapat menyebabkan pelanggaran penyakit di organ reproduksi, seperti saluran reproduksi bagian dalam wanita dan uretra pria. Tetapi jika tidak diobati, dapat menyebabkan infertilitas di masa depan.

Diagnosis dan pengobatan dapat diobati oleh dokter. Pengobatan biasanya mencakup antibiotik untuk menghentikan bakteri yang menyebabkan penyakit.

Pencegahan meliputi melakukan tes untuk memastikan pengdiagnosaan sedini mungkin. Pasangan seksual juga harus diobati untuk mengurangi risiko penularan.

Gejala Klamidia

Wanita yang terinfeksi klamidia dapat mengalami berbagai gejala, termasuk:

  • Keputihan abnormal
  • Nyeri saat buang air kecil
  • Nyeri atau perdarahan saat berhubungan seksual
  • Nyeri di daerah panggul atau perut bagian bawah
  • Demam, mual, atau muntah (pada kasus yang lebih parah)

Namun, sebagian besar wanita yang terinfeksi klamidia tidak mengalami gejala sama sekali. Oleh karena itu, sangat penting bagi wanita untuk melakukan tes klamidia secara rutin. Terutama jika Anda sudah aktif berhubungan secara seksual dengan pasangan.

Simak informasi tentang gangguan kesehatan satu ini dengan lebih lengkap pada artikel berikut.
Anda dapat mengetahui dan membahas pengertian klamidia dengan dokter ahli.

Pengobatan Klamidia

Jika tidak segera mendapat obat yang sesuai, penyakit klamidia dapat menyebabkan komplikasi yang serius. Seperti infertilitas (ketidakmampuan untuk hamil), kehamilan ektopik (ketika janin tumbuh di luar rahim), dan meningkatkan risiko terkena HIV.

Baca Juga : Waspadai Komplikasi Penyakit Kelamin Klamidia

Oleh karena itu, sangat penting untuk segera mengobati infeksi klamidia dengan menghubungi dokter spesialis penyakit kelamin wanita. Dokter ahli ini dapat Anda temui di Klinik Utama Sentosa Jakarta.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta