Metode Pengobatan Erosi Serviks di Klinik

Metode Pengobatan Erosi Serviks di Klinik

Tidak sembarangan dokter mendiagnosa erosi serviks, perlu melakukan beberapa metode pemeriksaan untuk pengobatan penyakit ini.

Baca Juga : Waspadai dan Kenali Tanda Keputihan Terus Menerus

Hal tersebut bertujuan untuk tidak salah dalam menentukan penangannya. Penjelasan mengenai erosi serviks yaitu sel-sel leher rahim yang berkembang di luar rahim.

Kondisi ini juga menyebutnya sebagai ektropion dapat menimbulkan terbentuknya jaringan yang merah serta meradang.

Kondisi tersebut mudah sekali di temukan pada masalah ini ialah sel-sel keras yang ada di bagian luar bertemu langsung dengan sel lunak.

Normalnya, sel lunak tersebut berkembang di bagian dalam leher rahim. Tetapi, bagi yang menderita ektropion justru malah berkembang di bagian luar.

Kejadian ini menyebutnya dalam istilah zona transformasi dan menyebabkan radang di mulut rahim. Menurut penelitian yang telah terbit di jurnal Biomed Central Research Notes.

Masalah ini bisa menyebabkan infeksi mulut rahim yang sering di temukan pada orang yang memasuki masa subur.

Metode Pengobatan dan Cara Mendiagnosis Erosi Serviks

Apabila merasakan gejala aneh, lebih baik periksakan diri ke dokter, terdapat beberapa prosedur yang dokter lakukan di antaranya:

1. Pap smear

Tes ini berguna untuk melihat keberadaan virus HPV serta tanda-tanda prakanker maupun kanker. Tes tersebut dapat membedakan gejala kemerahan dari erosi serviks ataupun tahap awal kanker serviks.

2. Biopsi

Metode satu ini dilakukan dengan cara mengambil sampel dan memeriksakan di laboratorium.

3. Kolposkopi

Cara mengecek ektropion dengan metode ini yakni mengecek seluruh kondisi rahim dengan menggunakan alat pembesar dan juga cahaya.

Penjelasan mengenai erosi serviks yaitu sel-sel leher rahim yang berkembang di luar rahim. Kondisi ini juga disebut sebagai ektropion dapat menimbulkan terbentuknya jaringan yang merah serta meradang.
Klinik Erosi Serviks Jakarta

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam Klinik Erosi Serviks Terdekat Jakarta

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin atau penyakit menular seksual terdekat. Dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Baca Juga : Klinik Kelamin Terdekat Di Jakarta

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta