Penjelasan Faktor Kencing Nanah dari Dokter Ahli

Penjelasan Faktor Gonore dari Dokter Ahli

Berikut ini adalah penjelasan mengenai faktor kencing nanah dari dokter ahli kelamin. Anda dapat berkonsultasi dengan Ginekolog dan Androlog di Klinik Utama Sentosa Jakarta.

Kedua spesialis ini biasanya bekerja sama dalam menangani pasien yang mengalami masalah kesuburan atau masalah kesehatan reproduksi yang terkait.

Baca Juga : Klinik Spesialis Gonore untuk Wanita dan Pria

Faktor Gonore

Gonore atau kencing nanah adalah infeksi bakteri yang umumnya menyebar melalui kontak seksual dengan orang yang terinfeksi.

Beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko terinfeksi penyakit ini antara lain:

  • Aktif secara seksual: Orang yang memiliki banyak pasangan seksual atau berhubungan seks tanpa pengaman lebih berisiko terkena hal ini .
  • Usia: Remaja dan dewasa muda di bawah usia 25 tahun memiliki risiko yang lebih tinggi terkena infeksi kencing nanah.
  • Riwayat infeksi penyakit ini sebelumnya: Orang yang pernah terinfeksi gonore dan tidak mendapat pengobatan dengan benar, berisiko terkena infeksi kembali.
  • Kondisi medis tertentu: Orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah atau sedang menjalani kemoterapi atau pengobatan steroid, dapat lebih rentan terhadap infeksi ini.
  • Kelamin: penyakit inidapat menyerang baik pria maupun wanita, tetapi gejalanya mungkin lebih sulit dikenali pada wanita.

Bahaya Kencing Nanah

Beberapa gejala gangguan ini yang berbahaya yang perlu Anda waspadai antara lain:

  • Infeksi saluran reproduksi pada wanita: Infeksi pada saluran reproduksi wanita dapat menyebar ke rahim dan indung telur, yang dapat menyebabkan nyeri panggul, infertilitas, dan bahkan kehamilan ektopik yang dapat mengancam nyawa.
  • Infeksi saluran reproduksi pada pria: Infeksi pada saluran reproduksi pria dapat menyebar ke testis dan epididimis, yang dapat menyebabkan pembengkakan dan nyeri pada skrotum serta infertilitas.
  • Infeksi pada rektum: gangguan ini yang menyebar ke rektum dapat menyebabkan nyeri saat buang air besar, darah pada tinja, dan diare. Jika tidak mendapat penanganan, infeksi dapat menyebar ke organ panggul.
  • Infeksi pada tenggorokan: Kondisi ini yang menyebar ke tenggorokan dapat menyebabkan nyeri tenggorokan, batuk, dan kesulitan menelan. Jika tidak diobati, infeksi dapat menyebar ke organ tubuh lainnya, termasuk jantung dan persendian.
Gonore atau juga disebut kencing nanah adalah infeksi bakteri yang umumnya menyebar melalui kontak seksual dengan orang yang terinfeksi.
Terdapat banyak faktor tentang penyakit kencing nanah yang dapat kita bahas bersama pada artikel ini.

Tindakan pada Penyakit

Gonore atau kencing nanah jika tidak mendapat pengobatan bisa menyebar ke organ tubuh lainnya. Dan dapat menimbulkan komplikasi serius yang berbahaya, terutama pada wanita.

Baca Juga : Adakah Cara Pengobatan Gonore Tradisional?

Jika Anda mengalami gejala gangguan ini atau mengalami kontak seksual dengan seseorang yang terinfeksi gonore. Segera berkonsultasi dengan dokter di Klinik Utama Sentosa Jakarta. Untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

Dengan berkonsultasi dan melakukan pemeriksaan secara rutin pada dokter spesialis kelamin. Dapat mencegah komplikasi serius yang dapat membahayakan kesehatan.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta