Penyebab dan Cara Mencegah Penyakit Jengger Ayam

Penyebab dan Cara Mencegah Penyakit Jengger Ayam

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Penyebab utama dari penyakit jengger ayam biasanya  dari Human Papillomavirus, terdapat 40 jenis dari virus ini yang bisa menyerang genital.

Baca Juga : Bisakah Penyakit Jengger Ayam Menyerang pada Pria?

Salah satu media utamanya adalah aktivitas intim. Mengingat ukuran kutil yang sangat amat kecil dan sampai tidak terlihat. Dokter mengatakan penyakit ini dapat menular secara tidak sadar.

Penyebab dari Penyakit Jengger Ayam.

Jengger ayam atau kondiloma akuminata pada wanita di sebabkan oleh infeksi virus papiloma manusia (HPV).

Ada lebih dari 100 jenis virus HPV, dan beberapa jenis dapat menyebabkan jengger ayam. Jenis HPV yang menyebabkan penyakit ini adalah biasanya tipe 6 dan 11.

Infeksi HPV pada wanita dapat terjadi melalui hubungan seksual dengan seseorang yang terinfeksi, bahkan ketika tidak ada gejala yang terlihat.

Penyakit tersebut biasanya muncul pada daerah genital, seperti vulva, vagina, leher rahim, atau rektal.

Selain melalui hubungan seksual, infeksi HPV juga dapat menyebar melalui kontak kulit dengan kulit, misalnya selama hubungan seksual oral atau anorektal, atau melalui benda-benda yang terkontaminasi dengan virus HPV.

Penting untuk di ingat bahwa tidak semua orang yang terinfeksi HPV akan mengembangkan penyakit ini.

Dan beberapa orang mungkin mengalami infeksi HPV tanpa menyadarinya karena tidak ada gejala yang terlihat.

Namun, ketika virus HPV menyebabkan jengger ayam, kondisi ini dapat menyebabkan rasa tidak nyaman dan mempengaruhi kualitas hidup seseorang.

Pencegahan Jengger Ayam

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya infeksi virus papiloma manusia (HPV). Hal yang dapat menyebabkan jengger ayam pada wanita, antara lain:

  • Melakukan vaksin HPV
  • Melakukan aktivitas seksual yang aman
  • Rutin lakukan pemeriksaan pap smear
  • Menghindari bagi yang sering mengganti pasangan seksual
  • Menjaga kebersihan dan kesehatan alat kelamin

Penting untuk Anda ingat bahwa tindakan pencegahan ini dapat membantu mengurangi risiko terkena infeksi HPV dan jengger ayam.

Namun tidak menjamin sepenuhnya terhindar dari kondisi ini. Jika Anda memiliki gejala jengger ayam atau khawatir terkena infeksi HPV.

Sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan diagnosis dan pengobatan yang tepat.

Salah satu media utamanya adalah aktivitas intim. Mengingat ukuran kutil yang sangat amat kecil dan sampai tidak terlihat. Dokter mengatakan penyakit ini dapat menular secara tidak sadar.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam Klinik Hymenoplasty Terdekat Jakarta

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin atau penyakit menular seksual terdekat. Dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Baca Juga : Apakah Penyakit Jengger Ayam Bisa Sembuh Total

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta