5 Penyakit yang Disembuhkan Dokter Andrologi

Dokter Andrologi

Siapa saja yang bisa melakukan pemeriksaan dengan dokter andrologi? Tentunya semua pria baik dewasa, remaja, maupun anak-anak. Seorang androlog adalah tenaga medis ahli yang memiliki spesialisasi penanganan pada sistem organ reproduksi pria.

Ada 5 kondisi penyakit yang dapat ditangani dan disembuhkan oleh seorang androlog, antara lain:

1. Dokter Andrologi Untuk Gangguan Kesuburan (Infertilitas)

Memang gangguan kesuburan tidak hanya terjadi oleh wanita dan tidak terkecuali juga pada pria. Sejauh ini gangguan kesuburan pada pria dapat mencapai 30 – 50%. Faktor yang mempengaruhinya seperti jumlah sperma, bentuk sperma, serta pergerakan sperma (motilitas). Dokter Sp.And bisa melakukan pengujian kondisi tersebut dengan pemeriksaan analisis sperma.

2. Gangguan Pada Sistem Urogenital Atau Genitourinari

Ya, ilmu andrologi adalah cabang dari urologi yang artinya masalah sistem saluran kemih pria juga bisa disembuhkan. Kondisi bisa berkaitan dengan sistem reproduksi dan sistem kemih, seperti penyakit kandung kemih atau penyakit prostat.

Baca Juga: Dokter Andrologi Di Klinik Utama Sentosa

3. Gangguan Hormon

Masalah atau gangguan hormon yang terjadi pada pria seperti kekurangan hormon maupun kelebihan hormone juga perlu ditangani. Melakukan konsultasi dengan dokter andrologi dapat membantu Anda menemukan penyebab hingga langkah perawatan yang tepat guna menyembuhkannya.

4. Disfungsi Seksual

Disfungsi seksual pria berkaitan dengan disfungsi ereksi (impotensi) dan ejakulasi dini. Mana kondisi keduanya tentu akan mempengaruhi organ genital pria khususnya sistem reproduksi. Kedua masalah seksual tersebut umum terjadi pada pria dan penyebab dapat meliputi faktor fisiologis psikologis.

5. Masalah Pada Penis Dan Testis

Masalah penis dan testis yang ditangani oleh dokter spesialis andrologi dapat meliputi varikokel, balanitis, peyroni (penis bengkok), trauma fisik, torsio testis, orkitis, dan lainnya. Selain masalah-masalah peradangan, tindakan bedah minor seperti sirkumsisi atau sunat juga bisa sembuh dengan baik oleh dokter Sp.And.

Lakukan Pemeriksaan Di Klinik Utama Sentosa

Klinik Sentosa adalah Klinik Kelamin Jakarta pilihan terbaik bagi Anda dalam menuntaskan keluhan genital khususnya masalah andrologi, ginekologi, dan penyakit menular seksual (PMS).

Kami memiliki standarisasi pelayanan terbaik dengan biaya terjangkau, sehingga bisa di dapatkan oleh siapapun yang membutuhkan pengobatan secara medis serta kesembuhan secara efektif hingga tuntas.

Coba konsultasi gratis melalui chat online, whatsapp, maupun telepon langsung dengan dokter kami!

Baca Juga: Apa Keperuntukan Dokter Andrologi Pria?

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta