Bisakah Penyakit Jengger Ayam Menyerang pada Pria?

Bisakah Penyakit Jengger Ayam Menyerang pada Pria?

Salah satu penyakit yang dapat menyerang pada pria dan wanita adalah jengger ayam. Penyakit ini dalam bahasa medisnya adalah kondiloma akuminata.

Baca Juga : Apakah Penyakit Jengger Ayam Bisa Sembuh Total

Penyakit tersebut termasuk dalam kategori penyakit menular seksual dan bisa menyerang alat vital.

Jika pada pria penyakit jengger ayam akan menyerang pada penis, sedangkan pada wanita akan menyerang pada vagina.

Penyakit Jengger Ayam

Dikenal dengan sebutan medinya kondiloma akuminata, penyakit jengger ayam merupakan jenis penyakit menular seksual yang banyak orang tidak menyadarinya.

Penyebab dari penyakit ini karena adanya infeksi virus dari Human Papillomavirus yang berupa kutil sekitar kelamin.

Penyebaran penyakit ini bisa melalui hubungan seksual yang tidak aman maupun sering mengganti pasangan seksual atau menggunakan alat mainan seksual secara bersamaan.

Tidak hanya dari aktivitas seksual saja, penyakit ini bisa menyebar dari tangan penderita kutil kelamin menyentuh alat vital sendiri. Lalu berpindah tangan tersebut menyentuh kelamin pasangan.

Tidak hanya itu, penyebaran penyakit tersebut bisa terjadi kapan pun dan dimana pun. Kasus yang jarang terjadi yaitu kutil kelamin bisa menular pada bayi dari ibu yang mengidap penyakit tersebut.

Gejala Apa yang Seseorang Rasakan

Perlu Anda ketahui, penyakit ini tidak akan menular lewat ciuman ataupun media tertentu seperti contoh alat makan, handuk atau toilet duduk.

Adapun sejumlah gejala yang muncul dan rasakan bagi penderita penyakit jengger ayam adalah sebagai berikut:

  • Kelainan berupa tonjolan kulit yang berbentuk jengger ayam
  • Pada pria penyakit jengger ayam bisa mengenai alat kelamin atau bagian dalam saluran kemih
  • Kutil kelamin tidak terlihat
Penyakit tersebut termasuk dalam kategori penyakit menular seksual dan bisa menyerang alat vital.
Inilah hal yang disebabkan pada pria bila terkena penyakit jengger ayam

Penyakit tersebut akan berakibat fatal bila membiarkan begitu saja dan sangat berpotensi munculnya komplikasi berbahaya dan penyakit ganas lainnya.

Pada pria, penyakit jengger ini tidak akan menyebabkan komplikasi berbahaya. Akan tetapi, penyakit ini sangat perlu mendapatkan tindakan medis supaya menghindari terjadinya penularan.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam

Mengalami Penyakit Jengger Ayam pada pria, yuk ketahui berbagai macam pengobatan. Segeralah kunjungi klinik spesialis penyakit kelamin terdekat, serta menjalani beberapa pemeriksaan pada bakteri tersebut.

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin dan penyakit menular seksual dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Baca Juga : Kenali Orang yang Berisiko Kena Penyakit Jengger Ayam

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta