Penyebab Orkitis yang Dapat Timbul

Penyebab Orkitis yang Dapat Timbul

Sangat bervariasi sekali penyebab orkitis yang muncul, namun akan kah penyakit ini dapat membahayakan diri sampai kematian? Mari simak penjelasan pada artikel kali ini.

Baca Juga : Apakah benar orkitis itu berbahaya atau tidak?

Orkitis merupakan suatu penyakit yang menimbulkan efek menyakitkan dan bisa memengaruhi kesuburan pada pria.

Sebagian besar kasus yang terjadi masalah ini dapat sembuh bila perawatannya benar. Umumnya penyakit ini terbagi menjadi 3 jenis, di antaranya adalah:

  • Radang testis dari virus, yaitu kondisi yang pemicunya dari virus
  • Orkitis bakterial, adalah jenis masalah penyebabnya dari bakteri
  • Radang testis idiopatik, yakni tidak di ketahui apa penyebabnya

Penyebab Orkitis

Seperti penjelasan di atas, pemicu dari masalah ini pada umumnya dari infeksi bakteri maupun virus. Untuk mengetahui berbagai macam bakteri dan virus, berikut adalah penjelasannya, yaitu:

1. Infeksi akibat bakteri

Terdapat 3 jenis bakteri yang sering jadi pemicu penyakit ini, serta dapat menyebabkan penyakit lain juga seperti infeksi menular seksual, epididimitis, hingga saluran kemih.

Berikut adalah nama dari berbagai bakterinya yaitu Neisseria gonorrhoeae, E.coli, Staphylococcus, dan masih banyak lagi. Untuk itu lebih baik periksakan lebih awal supaya tidak terjadi komplikasi.

2. Infeksi berasal dari virus

Virus yang menjadi penyebab terjadinya radang testis ialah virus paramyxovirus. Virus tersebut dari penyakit gondongan dan dapat menyebar hingga ke area buah zakar.

Bila sudah menyebar pada area tersebut maka munculah peradangan. Peradangan tersebut sering terjadi pada anak-anak yang usianya di bawah 10 tahun.

Bukan berarti orang dewasa tidak mengalami hal ini juga ya.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam Klinik Penyakit Orkitis Terdekat Jakarta

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin atau penyakit menular seksual terdekat. Dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Baca Juga : Terjadi Radang Testis, Inilah Pengobatan yang Tepat!

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta