Periksa Kencing Keluar Nanah Bisa Cepat!

Kencing Keluar Nanah

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Kencing keluar nanah di kenal sebagai penyakit menular seksual (PMS) atau dengan nama lain gonore. Pemeriksaan dan mengobati keluhan ini dengan cepat sangat penting untuk mencegah komplikasi yang lebih serius.

Baca Juga: Jadi Ini Komplikasi pada Kencing Nanah

Dengan begitu Anda juga mencegah penyebaran infeksi kepada orang lain. Jadi bagaimana dan apa saja jenis pemeriksaan yang bisa cepat di lakukan untuk keluhan seperti kencing nanah?

Jenis Pemeriksaan untuk Kencing Keluar Nanah

Pemeriksaan ini bertujuan untuk mendiagnosis keluhan seseorang, perhatikan mengunjungi tenaga medis yang berkualifikasi.

Diagnosis yang akurat sangat penting gunanya memastikan dan memilih pengobatan apa yang tepat bagi pasien tersebut. Peran pemeriksaan diagnosis kencing keluar nanah dilakukan juga untuk mengkonfirmasi keberadaan infeksi bakteri Neisseria gonorrhoeae yang menjadi penyebab.

Berikut adalah beberapa metode yang di gunakan pada pemeriksaan medis kencing nanah atau gonore, yaitu:

1. Pemeriksaan Fisik

Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh. Pada pria, dokter akan memeriksa keluarnya nanah dari penis, serta melihat adanya peradangan atau pembengkakan di sekitar areanya. Sedang pada wanita, dokter akan memeriksa adanya keputihan abnormal serta memeriksa nyeri atau peradangan pada daerah panggul.

2. Anamnesis

Dokter akan melakukan wawancara medis dengan pasien untuk mengumpulkan informasi tentang gejala yang di alami, riwayat seksual, dan faktor risiko yang mungkin terkait dengan keluhan. Informasi ini membantu dokter untuk membuat diagnosis lebih akurat.

3. Tes Laboratorium

Pertama tes urin, dimana sampel urin di periksa dengan metode tes amplifikasi asam nukleat (NAAT) untuk mendeteksi keberadaan DNA atau RNA bakteri penyebab kencing nanah. Kedua swab, yaitu pengambilan cairan dari uretra pada pria atau serviks pada wanita menggunakan swab khusus. Kemudian akan dibawa ke laboratorium untuk mendeteksi dan di periksa lanjut.

Pemeriksaan yang Cepat Mendiagnosis

Tingkat kecepatan diagnosis dalam pemeriksaan kencing keluar nanah biasanya tergantung pada akses layanan dari penyedia kesehatan yang Anda kunjungi. Maka dari itu penting untuk mencari bantuan medis dari tenaga medis yang berkualifikasi dalam proses diagnosis.

Pemeriksaan dini dan diagnosis yang cepat memungkinkan dokter untuk meresepkan pengobatan yang tepat dan memberikan saran pencegahan yang di perlukan. Pengobatan umumnya melibatkan penggunaan antibiotik.

Pastikan untuk mengonsumsi antibiotik sesuai dengan resep dan menyelesaikan seluruh durasi pengobatan yang di rekomendasikan oleh dokter, bahkan jika gejalanya sudah hilang.

Kencing Keluar Nanah2-minPerawatan Tambahan Kencing Keluar Nanah

Selain antibiotik, ada beberapa perawatan tambahan yang dapat membantu meredakan gejala keluhan yang Anda rasakan.

Perawatan tambahan hanya pelengkap pengobatan medis utama yang Anda jalani, dan beberapa di antaranya adalah:

  1. Penggunaan obat penghilang rasa sakit atau antiinflamasi
  2. Perubahan gaya hidup seperti menghindari hubungan seksual selama pengobatan
  3. Edukasi tentang kepatuhan pengobatan dan pencegahan

Semua tindakan tersebut bertujuan untuk meredakan gejala, mencegah komplikasi, dan mencegah penularan infeksi kepada orang lain.

Tetap konsultasikan dengan tenaga medis, mereka dapat memberikan nasihat yang tepat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan individu. Jangan ragu untuk bertanya tentang perawatan dan mengungkapkan segala kekhawatiran yang Anda miliki.

Baca Juga: Upaya Penyembuhan Penyakit Gonore (Kencing Nanah)

Klinik Utama Sentosa Spesialis Penyakit Kelamin

Klinik Utama Sentosa adalah klinik spesialis penyakit kelamin dan penyakit menular seksual yang berada di Jakarta. Terdapat beragam pilihan metode pengobatan yang tersedia untuk mengatasi berbagai masalah kelamin dan penyakit menular seksual dengan efektif. Sebagai klinik spesialis kelamin dan pusat medis terkemuka, Klinik Utama Sentosa menawarkan pengobatan dan perawatan yang komprehensif guna mengatasi kondisi Anda. ⇒ [Live Chat WhatsApp]

Dokter ahli serta tim medis yang terampil dan berpengalaman akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kondisi Anda dan merencanakan penanganan yang sesuai, mereka dapat memberikan pengobatan berdasarkan penyebab spesifik penyakit Anda. Selain itu, mereka juga akan memberikan saran dan petunjuk tentang perawatan mandiri yang tepat untuk mencegah kambuhnya penyakit di masa depan. ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Pengobatan di Klinik Utama Sentosa juga dilengkapi dengan fasilitas yang modern dengan teknologi medis terkini untuk memastikan diagnosis yang akurat dan penanganan yang tepat. Klinik Utama Sentosa sebagai klinik spesialis kelamin, sangat mengutamakan privasi dan kenyamanan pasien serta mengedepankan etika profesional dalam setiap aspek perawatan yang diberikan.

| | |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta