Risiko Komplikasi dari Hymenoplasty

Risiko Komplikasi dari Hymenoplasty

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Seperti halnya sama dengan operasi lainnya, hymenoplasty juga memiliki risiko dan komplikasi tertentu.

Baca Juga : Fakta Menarik Tentang Hymenoplasty

Operasi ini juga termasuk bedah yang sederhana, namun tetap menimbulkan efek samping tertentu. Selain itu, beberapa wanita kemungkinan akan alami sensasi yang berbeda di area kewanitannya.

Karena prosedur ini dapat terjadi perubahan bentuk selaput dara setelah tertarik dan menyatu kembali saat operasi.

Komplikasi yang Muncul dari Hymenoplasty

Inilah beberpa komplikasi hymenoplasty yang mungkin saja terjadi setelah operasi bisa saja meliputi di antaranya.

  • Infeksi di area vulva dan juga vagina
  • Alami pendarahan selama maupun setelah operasi
  • Nyeri ketika berhubungan intim setelah operasi
  • Perubahan sensasi
  • Tidak nyaman saat melakukan aktivitas fisik
  • Komplikasi akibat anestesi
  • Kemungkinan operasi tidak berjalan lancar atau tidak berhasil

Selain dari risiko terhadap medis, rekonstruksi selaput dara juga bisa memiliki dari faktor psikologi dan sosial.

Di antara beberapa pasien kemungkinan merasa cemas dan malu terkait operasi ini maupun stigmasi sosial dari masalah keperawanan.

Ada kemungkinan juga selaput dara seseorang yang melakukan operasi ini jadi kurang elastis dan lebih tipis dari sebelumnya.

Sangat penting untuk pertimbangkan risiko dan juga masalah ini secara matang sebelum memutuskan untuk melakukan operasi ini.

Konsultasikan secepatnya dengan dokter atau ahli medis spesialis yang terlatih dan berpengalaman guna mendapatkan saran yang tepat.

Seberapa Umum Operasi Selaput Dara Ini?

Sebenarnya mau selaput dara tersebut bila robek tidaklah menimbulkan dampak buruk pada kesehatan. Akan tetapi, kemungkinan saja akan berpengaruh pada aktivitas intim seseorang.

Hal ini bisa terjadi dengan kondisi robeknya yang amat parah, seperti dari pemerkosaan maupun kecelakaan.

Prosedur ini akan aman bila tertangani oleh tenaga medis yang profesional. Biasanya tindakan tersebut merupakan bagian dari bedah plastik.

Soalnya, operasi ini memang memiliki tujuan untuk kecantikan. Di Indonesia sudah banyak operasi ini tersebar luas yang memberikan pelayanan bedah selaput dara.

Karena prosedur ini dapat terjadi perubahan bentuk selaput dara setelah tertarik dan menyatu kembali saat operasi.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam Klinik Hymenoplasty Terdekat Jakarta

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin atau penyakit menular seksual terdekat. Dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Baca Juga : Cari Tahu Jenis Operasi Memperindah Vagina

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta