Mari Cari Tahu Tanda Sifilis pada Pria!

Mari Cari Tahu Tanda Sifilis pada Pria!

Umumnya, tanda sifilis pada pria bisa sangat sulit terditeksi. Karena gejala awalnya adalah dengan muncul luka kecil seperti bintik-bintik atau bintil-bintil yang tidaj menyebabkan rasa sakit.

Bahkan ada penderita yang mengidap penyakit ini bertahun-tahun tanpa menyadari kalau dirinya sudah menderita penyakit ini dan sudah menularkannya ke pasangan.

Baca Juga : Apakah Penyakit Sifilis bisa Sembuh?

Di Indonesia, kasus penyakit menular seksual (PMS) atau infeksi menular seksual (IMS) makin meninggi. Karena kurangnya pengetahuan tentang cara pencegahan dan pengobatannya.

Tetapi, semakin cepat terlihat adanya gejala pada pria semakin baik. Karena penyakit sifilis yang tidak mendapat penanganan dalam waktu dekat bisa menjadi penyebab kerusakan besar pada organ penting seperti otak dan jantung.

Tanda Sifilis pada Pria

Berawal dari mempunyai pasangan lebih dari satu dan berhubungan intim tanpa pengaman, kasus sifilismenyebar pada pria. Seperti gay dan biseksual dapat menderita dengan resiko yang sangat parah.

Karena sebagaimana penyakit atau infeksi menular seksual lainnya, Sifilis dapat meningkatkan pasien memiliki resiko tertular HIV/AIDS lebih besar dari pada mereka yang tidak memiliki riwayat penyakit ini.

Wapadai beberapa tandanya. Berikut tanda-tanda sifilis pada pria:

  • Sering merasa nyeri pada penis saat berhubungan seksual dan buang air kecil
  • Keluarnya cairan yang berwarna keruh seperti nanah atau darah
  • Terdapat luka memerah pada area kelamin dan anus. Bisa juga daerah tubuh lain seperti rongga mulut, lidah, kerongkongan dan mata

Penyebab Sifilis pada Pria

Umumnya, munculnya penyakit ini ada karena bakteri Treponema Palidum. Sifilis atau raja singa adalah penyakit menular seksual yang cukup berbahaya karena bersifat sistemik. Penyakit ini bisa menyerang seluruh organ di tubuh pasien.

Seperti penyakit menular seksual pada umumnya, penyakit sifilis atau raja singa ini juga menular melalui hubungan seksual baik sesama jenis kelamin atau yang berbeda jenis kelaminnya.

Dari bakteri Treponema Palidum yang masuk ke tubuh melalui luka kecil atau lecet di kulit juga bisa dari selaput lender kelamin. Namun tidak dapat menyebar melalui kontak tidak langsung melalui toilet, bak mandi, pakaian dan peralatan makan.

Umumnya, tanda sifilis pada pria bisa sangat sulit dideteksi. Karena gejala awalnya adalah dengan muncul luka kecil seperti bintik-bintik atau bintil-bintil yang tidaj menyebabkan rasa sakit.
Meskipun sulit dideteksi, tanda sifilis pada pria dapat diketahui dengan adanya luka pada bagian penis.

Bagaimana cara penyembuhannya?

Meskipun penyakit Sipilis adalah jenis penyakit yang berbahaya. Namun akan berangsur pulih dan kembali sehat penyakit ini apabila dokter dapat menangani dengan cepat dan tepat.

Pasien harus melakukan tes secara langsung untuk membuktikan bahwa adanya infeksi dari penyakit Sipilis. Seperti menjalani tes darah atau urine, juga bisa melalui cairan sperma.

Baca Juga : Cara Mengatasi Sifilis Dengan Efektif

Lalu dokter akan memberikan antibiotik sesuai dengan anjuran juga beberapa terapi obat untuk kesembuhan pasien. Disaranka untuk tidak melakukan hubungan intim selama pengobatan.

Klinik Sentosa Jakarta mempunyai dokter yang bersertifikat dan alat medis yang terbaru dan modern. Menjanjikan kesembuhan dengan rutin berkonsultasi dan melakukan pengobatan medis disini.

Klinik spesialis penyakit kelamin ini juga mempunyai layanan konsultasi online yang mudah kapan saja selama 24 jam. Dengan ditangani dengan staf yang berpengalaman pada bidangnya.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta