Simak Yuk Pengertian Jelasnya Penyakit Gonore Dari Dokter Kelamin Jakarta!

Gambar Pengertian Penyakit Gonore

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Seperti yang banyak orang tahu bahwa pengertian penyakit gonore juga di kenal dengan istilah kencing nanah.

Ini adalah salah satu jenis infeksi menular seksual (IMS) yang paling umum di seluruh belahan dunia.

Meskipun sering di anggap remeh, pemahaman yang mendalam tentang penyakit ini sangat penting untuk mencegah penularan dan mengelola dampaknya lho.

Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas dasar-dasar penyakit gonore termasuk pengertian, gejala, penularan, pencegahan, diagnosa, serta pengobatannya.

Apa Itu Penyakit Gonore?

Penyakit gonore disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae, yang dapat menginfeksi saluran reproduksi, uretra, rektum, tenggorokan, dan bahkan mata.

Infeksi biasanya terjadi melalui kontak langsung dengan cairan tubuh yang terinfeksi selama aktivitas seksual.

Dokter ahli Klinik Utama Sentosa Jakarta mengatakan jika gejala gonore dapat berkisar dari ringan hingga parah, dan kadang-kadang tidak terlihat sama sekali.

Gejala dan Manifestasi Penyakit Gonore

Gejala penyakit gonore bisa bervariasi antara pria dan wanita. Pada pria, gejalanya biasanya mencakup:

1. Pembengkakan dan Nyeri di Area Genital.

2. Peningkatan Lendir atau Nanah dari Penis.

3. Sensasi Terbakarsaat Buang Air Kecil.

4. Peradangan Testis.

Sedangkan pada kasus wanita, gejala gonore dapat lebih sulit di kenali karena seringkali ringan atau bahkan tidak terlihat. Namun, gejala yang mungkin timbul meliputi:

1. Keputihan Tidak Biasa(berwarna kuning, hijau, atau putih, serta berbau).

2. Nyeri Abdominal Bawah.

3. Sensasi Tidak Nyaman atau Terbakar saat Buang Air Kecil.

4. Perdarahan di Luar Siklus Menstruasi.

Ingat! Jika Anda mungkin mengalami gejala seperti di atas atau mencurigai adanya infeksi penyakit gonore segera pastikan konsultasinya ke dokter kelamin Klinik Utama Sentosa.

Penularan dan Pencegahan

Penyakit gonore menular melalui kontak langsung dengan cairan tubuh yang terinfeksi, seperti cairan vagina, air mani, atau cairan dari penis atau anus.

Risiko penularan dapat di perbesar oleh perilaku seksual tanpa kondom atau jika Anda yang memiliki banyak pasangan seksual.

Tak hanya itu, berhubungan seks tanpa memeriksa status IMS masing-masing pasangan juga menimbulkan potensi seseorang terkena penyakit kencing nanah.

Sebaliknya, langkah-langkah pencegahan yang perlu Anda terapkan melibatkan praktik seperti:

1. Konsistensi Penggunaan Kondom.

2. Pemeriksaan Rutinatau Skrining PMS, Terutama Bagi Individu yang Aktif Secara Seksual.

3. Komunikasi Terbuka dengan Pasangan tentang Riwayat Seksual dan status IMS.

4. Hindari Perilaku Seksual Berisiko.

Ilustrasi Pengertian Medis Penyakit Gonore

Yuk Diagnosa, Pengobatan, dan Konsultasi Medis Gonore di Klinik Utama Sentosa

Benar, pengertian penyakit gonore adalah salah satu IMS yang umum dan dapat mempengaruhi siapa saja yang aktif secara seksual.

Baca Juga: Benarkah Nanah Gonore Menetes Tanda Sudah Parah? Ini Dia Penjelasan Dokter

Tenang, diagnosis gonore biasanya melibatkan pemeriksaan fisik dan pengambilan sampel cairan untuk pengujian laboratorium yang bisa Anda lakukan di Klinik Utama Sentosa.

Silahkan hubungi kontak WhatsApp kami untuk langsung Konsultasi Dokter Online gratis dengan leluasa disini! ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Metode pengobatan komprehensif  yang kami terapkan mampu membunuh bakteri penyebab infeksi, sehingga penyembuhan Anda lebih tuntas

Tak perlu ragu atau malu, karena setiap layanan yang kami hadirkan menunjang perlindungan privasi dan bebas stigma untuk kenyamanan Anda. ⇒ [Live Chat WhatsApp]

Yuk cegah dan obati penyakit gonore segera, jangan biarkan gonore mengganggu kesehatan genital Anda hingga parah di masa mendatang! Kesehatan Anda adalah prioritas utama.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta