Klinik untuk Skrining Penyakit Menular Seksual

Klinik untuk Skrining Penyakit Menular Seksual

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Klinik yang terdapat di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara ini adalah klinik untuk skrining penyakit menular seksual.

Bagi Anda yang ingin melakukan pemeriksaan rutin serta memiliki gejala PMS, kami sarankan untuk datang ke Klinik Utama Sentosa. Pemeriksaan dini atau skrining ini bertujuan agar dapat menemukan adanya penyebab atau mencegah terjadinya gangguan pada kelamin.

Baca Juga : Pengobatan Penyakit Menular Seksual di Klinik Terbaik

Skrining Penyakit Menular Seksual

Diagnosis dini atau skrining penyakit menular seksual (PMS) adalah suatu proses pemeriksaan untuk mendeteksi adanya infeksi PMS pada seseorang yang tidak memiliki gejala. Skrining PMS penting Anda lakukan karena beberapa jenis infeksi PMS tidak menimbulkan gejala.

Sehingga orang yang terinfeksi mungkin tidak menyadarinya. Skrining PMS juga penting Anda lakukan untuk mencegah penyebaran infeksi ke pasangan seksual lainnya dan untuk mencegah komplikasi yang lebih serius.

Berikut ini adalah beberapa jenis tes skrining PMS yang dapat Anda lakukan:

  • Tes Urin: Tes urin dapat dokter gunakan untuk mendeteksi beberapa jenis PMS, seperti klamidia dan gonore. Tes ini dilakukan dengan memeriksa adanya DNA dari bakteri penyebab PMS dalam sampel urin.
  • Tes Pap Smear: Tes Pap smear adalah tes yang hanya wanita saya yang dapat melakukannya. Guna mendeteksi kanker serviks atau perubahan sel abnormal pada serviks yang dapat menyebabkan kanker serviks. Tes ini juga dapat mendeteksi adanya infeksi HPV.
  • Tes Darah: Tes darah dapat dokter gunakan untuk mendeteksi beberapa jenis PMS, seperti sifilis dan HIV. Tes darah untuk sifilis dilakukan dengan memeriksa adanya antibodi terhadap bakteri penyebab sifilis. Sedangkan tes darah untuk HIV dilakukan dengan memeriksa adanya antibodi atau antigen HIV dalam darah.
  • Tes Swab: Tes swab dapat dilakukan pada pria dan wanita untuk mendeteksi beberapa jenis PMS, seperti klamidia, gonore, dan herpes genital.

Skrining PMS sebaiknya Anda lakukan secara teratur, terutama bagi orang yang aktif secara seksual dan memiliki risiko tinggi terinfeksi PMS.

Jika hasil skrining menunjukkan adanya infeksi, maka segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat dan mencegah penyebaran infeksi ke orang lain.

Penanganan oleh Dokter Ahli

Penanganan pasien penyakit menular seksual (PMS) tergantung pada jenis PMS yang pasien derita dan seberapa parah kondisinya. Berikut adalah langkah-langkah umum dalam penanganan pasien PMS:

  • Diagnosa PMS: Diagnosis PMS biasanya dilakukan melalui pemeriksaan fisik dan tes laboratorium untuk mengidentifikasi agen penyebab infeksi. Dokter akan memeriksa gejala-gejala yang muncul, melakukan pemeriksaan fisik, dan mungkin juga melakukan tes darah atau tes urine.
  • Pengobatan PMS: Terapi obat adalah langkah pertama dalam mengobati PMS. Terapi obat dapat dokter berikan baik secara oral atau melalui injeksi. Tergantung pada jenis dan tingkat keparahan infeksi.
  • Pengobatan Pasangan: Hal ini dapat membantu mencegah pasangan seksual pasien dari terinfeksi lagi, serta mencegah pasien dari terinfeksi ulang.
  • Pemeriksaan kembali: Pasien yang telah melakukan pengobatan harus melakukan pemeriksaan kembali setelah beberapa minggu atau bulan untuk memastikan bahwa infeksi telah sembuh sepenuhnya.
Oleh karena itu, sangat penting untuk mencegah infeksi PMS dan segera mencari pengobatan jika Anda mengalami gejala atau telah berisiko terinfeksi.
Anda dapat melakukan skrining penyakit menular seksual di Klinik Utama Sentosa.

Klinik Terbaik di Jakarta

Oleh karena itu, sangat penting untuk mencegah infeksi PMS dan segera mencari pengobatan jika Anda mengalami gejala atau telah berisiko terinfeksi.

Baca Juga : Perbedaan Pengertian Infeksi Menular Seksual

Hal-hal seperti penggunaan kondom, menjalani tes skrining PMS secara teratur, dan mengurangi jumlah pasangan seksual dapat membantu mencegah infeksi dan komplikasi yang lebih serius.

Tempat pengobatan atau klinik pengobatan penyakit menular seksual yang terpercaya untuk Anda dapat melakukan skrining adalah di Klinik Utama Sentosa yang sudah berdiri sejak 2012. Dengan merangkul dokter spesialis kelamin terbaik juga tenaga ahli profesional.

Klinik ini sangat mengutamakan kepuasan dan kesembuhan setiap pasiennya dengan memprioritaskan pasiennya dalam setiap pengobatan dan pelayanannya. Selain itu biaya pengobatan yang sangat terjangkau.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta