Terinfeksi Herpes? Lakukan Pengobatan di Tempat yang Tepat!

Tempat Pengobatan Herpes yang Tepat di Jakarta

Sedang mencari tempat pengobatan herpes di daerah Jakarta? Yuk, mari simak terlebih dahulu mengenai penjelasan penyakit herpes.

Pengertian Herpes

Herpes adalah sekelompok virus yang menyebabkan infeksi di sekitar kulit, khususnya pada area mata, mulut, dan kelamin.

Gejala paling awal biasanya kulit akan merasa gatal dan mengeluarkan bintik merah berupa ruam. Di dalam ruang tersebut berisi cairan serupa nanah yang jika pecah akan menyebabkan rasa nyeri.

Baca Juga: Klinik Herpes di Daerah Jakarta Utara

Herpes bisa menyerang siapa saja tanpa terkecuali, baik anak-anak dan orang dewasa. Gejala yang timbul akibat virus herpes ini berlangsung sekitar 3-7 hari tergantung dari kondisi fisik si penderita.

Untuk jenis virus herpes itu pun beragam dan yang menyebabkan infeksi di kulit adalah herpes simpleks yang berasal dari virus herpes simplex (HSV) tipe 1 dan 2.

Oleh sebab itu, jika Anda sudah terlihat gejala herpes di area kulit khususnya pada kelamin maka sebaiknya segera lakukan pemeriksaan di klinik herpes terdekat maupun berkonsultasi terlebih dahulu di dokter spesialis.

Faktor Risiko Herpes

Gejala dari virus herpes memang sangat mengganggu aktifitas Anda. Bahkan, untuk beberapa kasus bisa menyebabkan organ tubuh melemah.

Pada bahasa awam, herpes biasanya dianggap sama dengan cacar air meskipun risiko yang ada tidak separah pada herpes yang terjadi di area kelamin.

Apalagi tidak bisa kita pungkiri bahwa setiap orang berisiko terjangkit virus. Namun, untuk virus herpes tipe 2 mudah menyerang area kulit kelamin karena adanya kontak hubungan seksual.

Berikut ini beberapa faktor risiko herpes yang terjadi pada wanita:

  • Memiliki riwayat penyakit lainnya.
  • Berhubungan badan sebelum waktunya (di usia muda).
  • Melakukan kegiatan seksual dengan bergonta-ganti pasangan.
  • Kekebalan tubuh yang lemah sehingga memudahkan virus herpes menginfeksi organ intim wanita.

Seperti halnya jenis virus lainnya, jika tidak segera melakukan penanganan serta pemeriksaan dengan dokter spesialis kelamin untuk gejala yang timbul maka akan menyebabkan komplikasi terhadap penyakit lainnya dan salah satunya adalah AIDS.

Baca Juga: Herpes: Tempat Pengobatan di Klinik Spesialis

Konsultasi di Tempat Pengobatan Herpes

Jika mengalami gejala herpes yang cukup parah maka memeriksa sesegera mungkin di klinik herpes terdekat adalah pilihan yang tepat. Apalagi virus herpes ini tidak bisa mati dan akan bertahan hidup di tubuh si penderita selama infeksinya tidak terlalu berbahaya.

Oleh sebab itu, Anda bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu di Klinik Utama Sentosa untuk mendapatkan penanganan serta pengobatan yang tepat untuk mengatasi gejala herpes yang menginfeksi area kelamin.

Di Klinik Utama Sentosa, layanan konsultasi dapat dilakukan secara online dan gratis dengan bantuan dari tim medis berpengalaman dan profesional sehingga memudahkan Anda untuk mengurangi gejala infeksi dari virus herpes.

| | |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta