Klinik Herpes di Daerah Jakarta Utara

Klinik Herpes di Daerah Jakarta Utara

Herpes bisa membuatmu tidak nyaman untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Ingin mendatangi klinik kelamin yang terdekat rumah anda di jakarta utara, sulit menemukannya untuk mengobati penyakit herpes.

Baca Juga : Klinik Sentosa Jakarta – Mengenal Fakta Tentang Herpes

Karena herpes membuatmu tidak nyaman dengan rasa gatalnya. Tetapi, herpes bukanlah penyakit yang berbahaya bila anda melakukan penanganan pertamanya jika langsung menyadari tanda gejalanya.

Bila anda tertular penyakit herpes, lakukan pemeriksaan penyakit menular seksual dengan dokter ahli kelamin. Begitu pula dengan pasangan anda, harus juga mengikuti pemeriksaan untuk memastikan tertular atau tidaknya.

Kenali Penyakit Herpes

Herpes

Penyakit ini merupakan sekelompok virus yang bisa menyebabkan infeksi. Infeksi virus herpes tersebut umumnya menandakan dengan kulit kering maupun luka terbuka yang berair. Dan jenis virus herpes yang umum menyerang pada manusia ialah Herpes Simplex Virus atau Varicella Zoster Virus.

Virus herpes bisa menyerang siapa saja tidak mengenal batasan umur. Jika memiliki riwayat kontakan dengan penderita infeksi virus tersebut dan memiliki daya tahan tubuh yang lemah. Maka, faktor tersebut bisa meningkatkan risiko seseorang untuk terinfeksi virus ini.

Penyebab penyakit herpes

Penyebab dari penyakit ini ialah virus simpleks tipe I atau II. Pada kedua virus ini termasuk dalam golongan virus DNA.

Virus tersebut dengan mudahnya menularkan dari satu orang ke orang lain hanya melalui kontakan kulit saja, seperti contoh berciuman maupun bersentuhan. Sedangkan untuk tipe II, menularkanya melalui hubungan seksual termasuk penyebab utamanya.

Gejala Penyakit Herpes

Karena herpes membuatmu tidak nyaman dengan rasa gatalnya. Tetapi, herpes bukanlah penyakit yang berbahaya bila anda melakukan penanganan pertamanya jika langsung menyadari tanda gejalanya.
KLinik Heper Jakarta Utara

Gejala herpes biasanya akan muncul hanya dalam waktu 3-7 hari saja, setelah orang tersebut sudah terpapar virus. Gejalanya bisa diklasifikasikan berdasarkan dengan tingkat keparahannya yang penderita alami. Berikut adalah beberapa gejalanya, antara lain:

1. Infeksi Primer

Gejala awal pada infeksi primer yaitu berupa bintil berwarna putih yang berisi air atau dokter menyebutnya vesikel. Bintik tersebut muncul secara berkelompok pada permukaan atas pada kulit yang sembab dan kemerahan.

Vesikel yang awalnya berwarna putih, lama-kelamaan akan berwarna hijau yang berisi nanah.

2. Fase Laten

Setelah gejala yang sudah berangsur membaik,  namuh itu bukanlah pertanda bahwa virus tersebut sudah mati. Pada fase ini, pelepasan virus akan terus berlangsung, meski dalam jumlah yang sedikit. Dengan begitu, bisa saja seorang pasangan hubungan seksualnya bisa tertular meski dari pasangan lainnya terlihat sehat.

3. Infeksi Rekuren

Virus yang sedang beristirahat pada fase laten suatu saat akan aktif kembali. Faktor atau kondisi yang bisa mengaktifkan infeksi ini, antara lain :

  • Trauma pada fisik, seperti contoh demam, infeksi dari penyakit lain, terinfeki penyakit HIV/AIDS, berhubungan intim, kurangnya istirahat, menstruasi, dan lain sebagainya.
  • Trauma psikis, seperti contoh depresi atau terganggunya emosional
  • Pengguna obat-obatan atau terapi kanker

Layanan Konsultasi Online Secara Gratis

Pembahasan kali ini mengenai Klinik Herpes di Jakarta Utara bagi anda yang ada di daerah ini dan ingin melakukan pengobatan pada penyakit tersebut.

Baca Juga : Klinik Sentosa Pengobatan Penyakit Herpes Terbaik Dan Terpercaya

Di Klinik Utama Sentosa memiliki Dokter Spesialis Kulit Kelamin serta Staff Medis yang berstandar internasional. Dan Klinik Utama Sentosa ini sangat mengutamakan pelayanan yang ramah dan baik terhadap pasien.

Dengan menghadirkan layanan konsultasi gratis secara online, akan mempermudah anda dalam pelayanan pengobatan. Jika kamu memiliki penyakit menular seksual yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Sentosa.

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta