Ternyata Seperti ini Uretrits pada Wanita loh!

Ternyata Seperti ini Uretrits pada Wanita loh!

Uretritis bisa terjadi pada wanita karena saluran kemih dan dubur yang berdekatan. Dubur sendiri merupakan tempat dimana bakteri, jamur, virus, berkembang biak.

Baca Juga : 5 Penyebab Sakit Kencing Setelah Berhubungan Intim

Uretra sendiri merupakan saluran yang membawa urin dari kandung kemih ke luar tubuh. Jika terjadi peradangan maka akan muncul rasa nyeri serta sakit yang serupa dengan terbakar saat buang urin.

Siapapun dan bermacam gejalanya bisa terkena penyakit ini. Namun, yang lebih berisiko terkena ialah wanita. Sebab, jaraknya yang terlalu pendek antara saluran kencing dan rektal.

Karena hal itulah, organisme dari pemicu terjadinya infeksi tersebut lebih gampang masuk ke organ uretra bagian dalam.

Penyebab Uretritis pada Wanita

Infeksi uretra bisa terjadi karena bakteri masuk kebagian saluran kemih dari kulit pada sekitar lubang uretra. Bakteri yang menjadi penyebab infeksi pada ginjal maupun kandung kemih juga bisa menginfeksi.

Terdapat dua jenis peradangan sekitar uretra yaitu infeksi gonore dan non gonore. Selain itu, beberapa faktor yang bisa menjadi risiko seseorang terkena uretritis anatara lain:

  • Berjenis kelamin perempuan
  • Sering melakukan hubungan intim secara tidak sehat
  • Pernah atau punya riwayat penyakit seksual.

Gejala

Tanda utama yang akan muncul dari infeksi ini adalah nyeri ketika buang urin. Namun, inilah gejala uretritis pada wanita yakni meliputi:

  • Sakit bagian perut bawah
  • Nyeri sekitar panggul
  • Demam serta menggigil
  • Timbul rasa tidak nyaman dan terbakar ketika berkemih
  • Keluar cairan seperti keputihan yang abnormal
Uretra sendiri merupakan saluran yang membawa urin dari kandung kemih ke luar tubuh. Jika terjadi peradangan maka akan muncul rasa nyeri serta sakit yang serupa dengan terbakar saat buang urin.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam Klinik Penyakit Uretritis Terdekat Jakarta

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin atau penyakit menular seksual terdekat. Dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Baca Juga : Ragam Obat Alami Untuk Mengatasi Anyang Anyangan

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| | |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta