Yuk, Lakukan Pemeriksaan Herpes di Klinik

Yuk, Lakukan Pemeriksaan Herpes di Klinik

Siapapun bisa terjangkit penyakit herpes, bahkan bayi pun juga bisa terkena. Oleh sebabtu, dengan melakukan konsultasi pada dokter spesialis atau bisa juga untuk mengunjungi klinik spesialis penyakit kelamin tedekat merupakan solusi terbaik.

Baca Juga : Klinik Herpes Di Daerah Jakarta Utara

Herpes merupakan salah satu penyakit yang bisa menimbulkan gejala berupa luka lepuh pada kulit. Seseorang yang menderita penyakit ini bisa terjadi dalam waktu yang cukup lama, bahkan sampai bisa berada dalam tubuh untuk seumur hidup.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mendapatkan pemeriksaan terkait dengan penyakit ini supaya bisa sembuh total.

Cara Untuk Mendiagnosis Penyakit Herpes

Penyebab utama dari penyakit herpes ialah virus herpes simplex tiper 1 ataupun 2. gangguan tersebut bisa terdiagnosis berdasarkan penampakan yang terjadi pada luka dan pemeriksaan laboratorium.

Pada umumnya, seseorang yang menderita penyakit herpes dari jenis HVS 1 tidak memiliki gejala. Akan tetapi, jika terkena HSV 2, penyakit menular seksual dan bisa menyebabkan luka genital.

Beberapa pemeriksaan awal yang dokter ahli kelamin lakukan:

1. Pemeriksaan metode swab

Tes amplifikasi asam nukleat (NAT) merupakan salah satu cara mendiagnosis penyakit herpes. Mulai dari sampel kulit, kerak, maupun cairan yang terkandung pada luka.

Herpes merupakan salah satu penyakit yang bisa menimbulkan gejala berupa luka lepuh pada kulit. Seseorang yang menderita penyakit ini bisa terjadi dalam waktu yang cukup lama, bahkan sampai bisa berada dalam tubuh untuk seumur hidup.
Klinik Herpes

2. Tes darah herpes

Cara lain untuk melakukan diagnosis dari infeksi penyakit herpes yang tanpa memiliki gejala yaitu dengan tes darah. Pemeriksaan tersebut dapat mencari antibodi pada virus penyebab penyakit tersebut.

Ada 2 jenis tes darah yang berguna untuk penyakit herpes, antara lain :

  • Tes darah yang berguna untuk mendeteksi antibodi untuk melawan virus herpes. Tes ini tidak akan mendeteksi lokasi dimana infeksi herpes yang terjadi dalam tubuh.
  • Tes yang kedua hanya berguna untuk mencari tahu jika tubuh telah mempunyai antibodi pada semua jenis herpes. Akan tetapi, tes tersebut tidak bisa menentukan seseorang memiliki antibodi terhadap virus herpes.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam

Jika mengalami Penyakit Herpes dan ingin melakukan pemeriksaan pada penyakit ini, anda bisa tanyakan dengan dokter spesialis kelamin.

Maka carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin dan penyakit menular seksual dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Baca Juga : Dokter Spesialis Herpes Kelamin Di Jakarta

Klinik Kelamin kami memiliki Dokter Spesialis Kulit Kelamin serta Staff Medis yang berstandar internasional dengan pelayanan ramah dan memuaskan untuk pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Jika kamu memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta