2 Jenis dan Cara Mengatasi Impotensi dari Ringan Hingga Berat, Cek Yuk!

Gambar Cara Mengatasi Impotensi Ringan

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Saat ini perlu strategi untuk menentukan cara tepat mengatasi impotensi ringan hingga kasus yang berat.

Iya, Impotensi atau disfungsi seksual adalah kondisi yang mempengaruhi kemampuan ereksi seorang pria.

Masalah ini akan terkait dengan kesulitan mencapai dan mempertahankan ereksi yang cukup kuat selama aktivitas seksual.

Meskipun banyak faktor yang dapat menyebabkan impotensi baik itu faktor fisik, psikologis, atau gabungan keduanya.

Nyatanya, ada 2 jenis pengelompokan impotensi pada pria dan bagaimana cara tepat mengatasi impotensi ringan maupun berat?

Mari simak dalam pembahasan di bawah ini secara seksama untuk memahami kondisinya.

2 Jenis Impotensi pada Pria

Setidaknya, keluhan seperti impotensi dapat dibagi menjadi dua jenis utama, yaitu:

1. Impotensi Primer

Impotensi primer terjadi ketika seorang pria belum pernah mampu mencapai ereksi yang memadai sejak awal mulai aktif secara seksual.

Biasanya, impotensi primer menjadi sorotan segera setelah pria mulai aktif secara seksual, dan bisa menjadi tanda adanya kondisi medis yang lebih serius.

2. Impotensi Sekunder

Impotensi sekunder terjadi ketika seorang pria yang sebelumnya mampu mencapai ereksi mulai mengalami kesulitan ereksi yang tiba-tiba atau gejala ringan.

Ini adalah jenis impotensi yang lebih umum terjadi di bandingkan dengan impotensi primer, dan sering kali terjadi pada pria yang sebelumnya memiliki fungsi ereksi normal.

Dalam kedua kasus, penting untuk berkonsultasi dengan profesional medis Klinik Utama Sentosa Jakarta untuk diagnosis yang tepat dan pengelolaan yang sesuai.

Perbedaan Cara Mengatasi Impotensi Ringan dan Berat

Jelas saja, perbedaan cara mengatasi kasus impotensi ringan dan berat akan bervariasi.

Hal ini juga memiliki hubungan atau keterkaitan dengan jenis impotensi yang di alami, tingkat keparahan, dan dampak yang telah di rasakan.

Untuk membedakannya, beginilah cara mengatasi impotensi dari ringan dan berat yang dapat di terapkan, antara lain:

Impotensi Ringan

1. Perubahan gaya hidup: Meningkatkan aktivitas fisik, mengonsumsi makanan sehat, berhenti merokok, dan menghindari konsumsi alkohol berlebihan.

2. Terapi Psikologis: Konseling atau terapi psikologis untuk mengidentifikasi faktor psikologis yang seperti kecemasan atau depresi, dan memberikan strategi untuk mengatasinya.

3. Obat-obatan: Dokter Klinik Utama Sentosa mampu meresepkan obat farmakologi yang membantu meningkatkan aliran darah ke penis dan memperbaiki ereksi.

Impotensi Berat

1. Terapi Hormon: Terapi hormon untuk mengembalikan tingkat atau kadar hormon khusus pria kembali seimbang dannormal.

2. Pembedahan: Dalam kasus yang jarang, pembedahan dapat memperbaiki aliran darah ke penis atau memperbaiki kerusakan fisik organ reproduksi yang mungkin terjadi.

3. Terapi Penile: Terapi injeksi langsung ke penis atau penggunaan vakum ereksi guna meningkatkan kemampuan ereksi.

4. Terapi Lanjutan: Untuk kasus lebih kompleks, rekomendasi terapi gelombang kejut atau implikasi protesis penis mungkin diperlukan.

Ilustrasi Cara Dokter Mengatasi Impotensi Ringan

Cegah Impotensi, Gratis Konsultasi Dokter Andrologi Jakarta Disini

Kesimpulannya adalah bahwa cara mengatasi impotensi ringan dan berat akan berbeda tergantung pada jenis, penyebab, dan tingkat keparahannya.

Baca Juga: Apakah Susah Ereksi pada Pria Pertanda Impotensi? Simak Penjelasannya Yuk!

Oleh karena itu, penting untuk berkonsultasi dengan dokter andrologi di Klinik Utama Sentosa agar mendapatkan diagnosis akurat serta rekomendasi pengobatan lebih tepat.

Tak perlu panik! Dengan pendekatan komprehensif dokter profesional kami, banyak pria yang dapat mengatasi masalah impotensi dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Silahkan klik akses chat online WhatsApp dokter kami secara langsung dan diskusikan tindakan lebih lanjut yang sesuai kondisi Anda sekarang! ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Tenang! Setiap aspek layanan terjangkau yang kami tawarkan juga memberikan kemudahan, kenyamanan, perlindungan privasi, dan hasil optimal.

Jangan tunggu sampai impotensi mengganggu kualitas dan kepuasan seksual Anda lebih lama! Cegah dan atasi disini segera! ⇒ [Live Chat WhatsApp]

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta