5 Cara Untuk Mencegah Penyakit Gonore

Bagaimana Cara Mencegah Penyakit Gonore

Cara mencegah penyakit gonore bisa melakukannya dengan sederhana, termasuk juga setia dengan pasangan anda sendiri dan melakukan hubungan intim secara monogami.

Baca Juga : Pengobatan Gonore Di Dokter Ahli Kelamin

Hal tersebut sangatlah penting guna menghindar dari komplikasi serius akibat timbulnya dari penyakit ini.

Berikut penjelasan untuk lebih tau soal cara mencegah penyakit menular seksual yang satu ini.

Langkah untuk mencegah kencing nanah atau gonore

Kencing nanah atau gonore merupakan infeksi menular seksual yang bisa diakibatkan dari bakteri Neisseria Gonorrhoeae yang mudah sekali untuk menularkan dari satu orang ke orang lain.

Gonore juga termasuk dalam jenis penyakit kelamin. Yang pada umumnya menyerang pada saluran kencing, dubur, dan tenggorokan.

Namun, jika terkena pada wanita makan penyakit ini bisa menginfeksi pada rahim hingga organ reproduksi sekitarnya. Maka, itulah sebabnya anda mudah terinfeksi bila melakukan hubungan seksual dengan orang yang terinfeksi.

Sekarang tak perlu khawatir lagi, karena sebenarnya anda bisa mencegah penyakit ini dengan melakukan beberapa cara sebagai berikut:

1. Berhubungan seksual dengan menggunakan kondom

Untuk menghindari dari penyakit kencing nanah bisa aja anda lakukan dengan tidak berhubungan seksual, sebab cara tersebut sangatlah efektif untuk terhindar dari penyakit ini.

Namun, jika anda tetap memilih ingin berhubungan seksual dan ingin tercegah dari penyakit tersebut, maka pastikan selalu anda menggukan kondom pada saat melakukan aktivitas seksual.

Menggunakan pengaman pada pria terbukti sangat efektif mengurangi bermacam jenis penyakit menular seksual. Selain untuk mencegah kehamilan, kondom juga berfungsi untuk menampung sperma sehingga tidak langsung masuk ke dalam vagina.

2. Melakukan aktivitas seksual dengan satu pasangan

Pencegahan selanjutnya bisa melakukan dengan berkomitmen untuk tidak melakukan hubungan seksual dengan satu pasangan atau monogami.

Karena sebagian besar yang terinfeksi penyakit ini yaitu dengan sering berganti pasangan pada saat melakukan aktivitas seksual.

3. Hindari hubungan intim dengan orang yang terinfeksi

Hal tersebut sangatlah penting guna menghindar dari komplikasi serius akibat timbulnya dari penyakit ini.
Cara mencegah gonore

Bila anda melakukan hubungan intim dengan orang yang sudah terinfeksi, sudah pasti anda akan tertular penyakit tersebut. Itulah mengapa dokter menyarankan untuk tidak asal melakukan aktivitas seksual secara sembarangan.

4. Melakukan pemeriksaan rutin

Salah satu hal yang sangat penting ialah dengan melakukan pemeriksaan secara rutin dan dokter spesialis kelamin pun menganjurkan hal tersebut. Berikut beberapa kriteria jika anda ingin melakukan pemeriksaan rutin, antara lain :

  • Bagi perempuan yang di bawah umur 25 tahun
  • Perempuan yang berusia 25 tahun keatas dan memiliki risiko mengalami kencing nanah
  • Seseorang yang mengidap penyakit HIV/AIDS
  • Terpaksa melakukan hubungan seksual dengan orang lain

5. Berkumurlah dengan cairan antiseptik setelah melakukan aktivitas seksual

Upaya mengurangi risiko penularan penyakit gonore melalui seks oral yaitu dengan berkumur menggunakan cairan antiseptik. Karena kandungan aktif pada cairan pembersih mulut, seperti alkohol dapat membunuh bakteri penyebab gonore.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam

Jika mengalami Penyakit Kencing Nanah atau Gonore dan ingin melakukan pencegahan supaya tidak tertular lagi.

Maka carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin dan penyakit menular seksual dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Baca Juga : Biaya Tes Gonore Di Jakarta

Klinik Utama Sentosa kami memiliki Dokter Spesialis Kulit Kelamin serta Staff Medis yang berstandar internasional dengan pelayanan ramah dan memuaskan untuk pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Jika kamu memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta