Anda Punya Masalah Sperma Encer? 7 Makanan Ini Cocok untuk Atasinya Lho

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Sperma encer adalah masalah yang cukup sering menjadi kekhawatiran bagi pria yang menginginkan keturunan.

Iya, kualitas sperma yang buruk dapat menjadi hambatan dalam merencanakan kehamilan.

Untungnya, salah satu cara untuk meningkatkan kualitas sperma adalah melalui pola makan yang sehat dan tepat.

Nah, mari simak pembahasan berikut hingga tuntas dan mengungkap apa saja makanan yang cocok untuk mengatasi masalah sperma encer Anda.

1. Alpukat

Betul, alpukat kaya akan lemak sehat, seperti asam lemak omega-3 yang telah terbukti dapat meningkatkan produksi sperma serta meningkatkan motilitasnya lho.

Selain itu, alpukat juga mengandung vitamin E yang tinggi dan berperan sebagai antioksidan untuk melindungi sperma dari kerusakan.

2. Telur

Telur adalah sumber protein berkualitas tinggi dan mengandung banyak nutrisi penting seperti vitamin B12 dan selenium.

Kandungan lutein dan zeaxanthin dalam telur juga dapat membantu melindungi sperma dari radikal bebas.

Jelas saja jika dokter ahli Klinik Utama Sentosa Jakarta juga merekomendasikan konsumsi telur agar meningkatkan kualitas sperma Anda dan masalah sperma encer bisa teratasi.

3. Ikan Salmon

Ikan salmon merupakan sumber kaya protein dan asam lemak omega-3 yang sangat baik.

Hampir sama dengan alpukat, ini membantu mengatur produksi hormon dan meningkatkan kemampuan gerak si sperma.

Tak hanya ikan salmon, konsumsi ikan berlemak omega-3 lainnya secara teratur dapat membantu mengurangi risiko sperma encer bahkan ejakulasi dini.

4. Buah-buahan Beri

Tak heran, buah-buahan beri seperti blueberry, strawberry, dan raspberry, mengandung antioksidan kuat yang di sebut flavonoid.

Dokter kami mengatakan bahwa sifat flavonoid dapat membantu meningkatkan kualitas sperma dengan melindunginya dari kerusakan oksidatif.

5. Kacang-kacangan

Tepat sekali! Kacang-kacangan seperti almond, kenari, kacang Brazil, atau kacang lainnya mengandung seng, selenium, dan asam lemak omega-3.

Khususnya seng, ini bermanfaat untuk kesehatan sperma dan di kenal dapat meningkatkan produksi sperma.

6. Bayam

Tak cuma untuk wanita, pria yang konsumsi bayam juga memberikan efek penting dalam produksi sperma yang sehat.

Dokter profesional di Klinik Utama Sentosa setuju bahwa kandungan asam folat dapat membantu mencegah kerusakan DNA pada sperma.

7. Greek Yogurt

Jangan salah, yogurt ini mengandung protein tinggi dan probiotik yang dapat membantu menjaga kesehatan sistem reproduksi pria.

Probiotik dapat membantu mengatur keseimbangan bakteri dalam tubuh, yang berkontribusi pada kualitas sperma lebih baik dan tidak encer.

Ilustrasi penderita sperma encer

Atasi Sperma Encer, Gratis Konsultasi Dokter Profesional Di Klinik

Seperti yang telah di jelaskan sebelumnya, masalah sperma encer dapat menjadi masalah yang mengkhawatirkan bagi pria di setiap usia.

Baca Juga: 8 Rahasia Stamina Pria untuk Meningkatkan Performa Diranjang, Simak! 

Meskipun makanan di atas dapat membantu meningkatkan kualitas sperma. Penting untuk catat bahwa perubahan pola makan hanya merupakan salah satu aspek dari gaya hidup sehat.

Jika Anda mungkin memiliki kekhawatiran berlebih atau mencurigai adanya masalah serius terkait kesuburan.

Jangan tunda untuk berkonsultasi via WhatsApp dokter andrologi di Klinik Utama Sentosa sebelum kondisinya lebih parah seiring waktu! ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Disini Anda akan mendapatkan perawatan holistik yang komprehensif dan terpadu guna meningkatkan kualitas kehidupan seksual dan masalah andrologi lainnya.

Silahkan klik akses di bawah dan diskusikan langsung dengan dokter kami secara pribadi untuk mendapatkan saran dan perawatan yang tepat. ⇒ [Live Chat WhatsApp]

Tak perlu malu atau ragu! Prioritas privasi, kenyamanan, hingga kesembuhan optimal setiap pasien adalah bagian dari layanan yang kami tawarkan.

Ingat! Dengan langkah yang tepat, Anda dapat meningkatkan kualitas sperma dan meningkatkan peluang kehamilan.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta