Apa Gejala dan Pengobatan Penyakit Kelamin Wanita

Apa Gejala dan Pengobatan Penyakit Kelamin Wanita

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Beragam gejala yang wanita alami saat terserang penyakit kelamin. Di antaranya rasa tidak nyaman bila melakukan aktivitas sehari-hari.

Baca Juga : Hati-Hati Inilah Faktor Risiko dari Penyakit Sifilis

Namun, para perempuan harus waspada terhadap kondisi ini karena sering tidak menimbulkan gejala. Apabila sudah demikian, bisa berpotensi menimbulkan komplikasi.

Gejala dan Cara Mengobati Penyakit Kelamin Wanita

Mungkin, sebagian besar wanita pernah mengalami hal seperti keputihan, gatal, kemerahan maupun nyeri di area kewanitaan. Berbagai macam kondisi bisa menjadi pertanda bagi wanita dari gejala awal penyakit ini.

Gejala Penyakit Kelamin Pada Wanita

Berikut adalah beberapa gejala umum dari IMS pada wanita:

  • Keluar cairan dari vagina yang tidak normal, berbau tidak sedap, atau berwarna tidak biasa.
  • Nyeri atau perasaan terbakar saat buang air kecil.
  • Rasa sakit atau peradangan di daerah panggul atau organ genital.
  • Pendarahan di luar siklus menstruasi.
  • Gatal-gatal atau sensasi terbakar di sekitar organ genital.
  • Ruam atau luka di sekitar organ genital atau mulut.
  • Nyeri saat berhubungan seksual.

Pengobatan Penyakit Menular Seksual Wanita

Pengobatan untuk penyakit kelamin pada wanita akan bervariasi tergantung pada jenis penyakit dan keparahan gejalanya. Berikut adalah beberapa pengobatan yang umum untuk beberapa jenis penyakit kelamin pada wanita:

1. Klamidia

Klamidia di obati dengan antibiotik. Dokter mungkin akan memberikan antibiotik dalam bentuk pil atau suntikan.

2. Gonore

Gonore juga di obati dengan antibiotik. Pengobatan akan disesuaikan dengan jenis gonore yang Anda alami.

3. Sifilis

Pengobatan sifilis dengan antibiotik injeksi. Jumlah suntikan yang Anda butuhkan tergantung pada seberapa lama Anda telah terinfeksi.

4. Herpes genital

Tidak ada obat yang dapat menyembuhkan herpes genital. Tetapi dokter dapat meresepkan obat antivirus untuk membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang sering terjadi.

5. HPV

Tidak ada obat yang dapat menghilangkan HPV, tetapi dokter dapat meresepkan obat untuk menghilangkan kutil genital. Vaksinasi HPV dapat membantu mencegah infeksi dan kanker pada organ genital dan anus.

Mungkin, sebagian besar wanita pernah mengalami hal seperti keputihan, gatal, kemerahan maupun nyeri di area kewanitaan. Berbagai macam kondisi bisa menjadi pertanda bagi wanita dari gejala awal penyakit ini.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam Klinik Kelamin Jakarta

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin untuk melakan sunat atau penyakit menular seksual terdekat. Dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Baca Juga : Apa Saja Pemeriksaan Untuk Penyakit Gonore Di Klinik

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta