Inilah Ciri Vaginitis yang Perlu Anda Ketahui!

Ciri Vaginitis 1

Setiap keluhan tentu akan memiliki ciri sebagai identifikasinya, begitu pula dengan ciri vaginitis atau radang vagina sebagai salah satu penyakit ginekologi.

Sebagaimana penyakit ginekologi lain, vaginitis juga akan menyebabkan keputihan sebagai ciri adanya infeksi atau gangguan keseimbangan jumlah organisme dalam vagina.

Baca Juga: Penyakit Prostatitis dan Pilihan Dokter Klinik Sentosa

Ciri Vaginitis yang Khas

Selain adanya cairan vagina tidak normal (keputihan) dan rasa tidak nyaman, penyakit vaginitis juga akan melibatkan gejala lain, seperti:

  • Keputihan kental atau bertekstur
  • Perubahan warna keputihan
  • Keputihan berbau tidak sedap
  • Gatal di area vagina dan sekitarnya
  • Kemerahan dan nyeri vagina
  • Sakit berkemih
  • Ketidaknyamanan saat berhubungan seksual

Tidak semua wanita dapat mengembangkan gejala seperti di atas, namun Anda perlu memperhatikan lebih jika ada beberapa gejalanya muncul.

Karena terkadang setiap wanita bisa memiliki ciri keluhan vaginitis yang berbeda antara satu dengan lainnya.

Tindakan Tepat untuk Anda Lakukan

Anda tentu memerlukan bantuan dokter spesifik guna mendapat pengobatan secara tepat. Mengunjungi dokter ginekologi atau dokter venereologi di Klinik Sentosa Jakarta bisa menjadi pilihannya.

Sebagian besar langkah pengobatan yang di berikan oleh dokter akan di sesuaikan dengan penyebab vaginitis yang di alami pasien tersebut.

Meski bisa di sembuhkan, gejala yang muncul saat seorang wanita mengalami kondisi vaginitis bisa sangat menganggu dan dapat memicu keluhan sekunder lain.

Selain mendapat perawatan dokter, perawatan mandiri yang Anda lakukan di rumah juga perlu di terapkan guna jalannya pengobatan secara akurat dan efektif sebagai perawatan jangka panjangnya.

Ciri Vaginitis 2

Kunjungi Dokter Anda Di Klinik Sentosa

Klinik Sentosa menjadi Klinik Kelamin Jakarta pilihan terbaik bagi Anda dalam menuntaskan keluhan genital khususnya masalah andrologi, ginekologi, dan penyakit menular seksual (PMS).

Kami memiliki standarisasi pelayanan terbaik dengan biaya terjangkau, sehingga bisa di dapatkan oleh siapapun yang membutuhkan pengobatan secara medis serta kesembuhan efektif hingga tuntas.

Coba konsultasi gratis melalui chat online, whatsapp, maupun telepon langsung dengan dokter kami!

Baca Juga: Bagaimana Dokter Melakukan Pengobatan Vaginitis

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta