Gatal Di Kemaluan Pria Apakah Berbahaya?

Gatal Di Kemaluan Pria Apakah Berbahaya?

Gatal di kemaluan memang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Jangan remehkan penis yang gatal. Bisa jadi, hal ini menjadi salah satu penyebab oleh berbagai kondisi kesehatan!

Baca Juga : Impotensi? Ini Cara Penanganan Yang Tepat!

Penis yang gatal dan panas tentu akan sangat mengganggu. Kondisi ini bisa menyebabkan beberapa penyakit.

Meski demikian, penis gatal umumnya tidak berbahaya dan bisa mendapakan penanganan dengan obat-obatan tertentu.

Tapi, jika gatal tidak kunjung reda, Anda sebaiknya berkonsultasi ke dokter untuk menjalani pemeriksaan dan mendapatkan pengobatan penis gatal yang tepat.

Faktor penyebab

Lalu, apa saja penyakit gatal pada kemaluan pria? Berikut adalah ulasannya.

1. Balanitis

Kondisi ini merupakan peradangan pada ujung kepala penis yang disebut juga glans, yang bisa mengenai kulup atau kulit penis.

Kondisi ini lebih sering terjadi pada pria yang tidak disunat, karena kulupnya masih utuh. Ini akan menyulitkan untuk membersihkan area di bawah kulup.

2. Sipilis

Ruam kondiloma lata dikaitkan dengan tahap kedua dari infeksi menular seksual karena sifilis.

Saat penis bersentuhan langsung dengan luka chancre atau sifilis pada pasangan seks, maka akan memicu munculnya lesi besar berwarna putih keabu-abuan pada penis.

Umumnya ini tidak akan menyebabkan gatal atau nyeri, sehingga Anda mungkin tidak tahu bahwa Anda telah terinfeksi. Sifilis dapat memicu masalah kesehatan serius lainnya.

3. Herpes Genital

Kondisi ini dapat menyebabkan gatal, nyeri, dan ruam merah di area genital.

Namun, tidak ada tanda atau gejala yang jelas. Anda dapat menyebarkannya ke orang lain, bahkan jika Anda tidak mengalami ruam.

Masih belum ada obat untuk menyembuhkan herpes genital secara tuntas. Obat hanya dapat mengurangi gejala dan risiko penyebaran infeksi ke orang lain.

Penis yang gatal dan panas tentu akan sangat mengganggu. Kondisi ini bisa disebabkan oleh beberapa penyakit. Meski demikian, penis gatal umumnya tidak berbahaya dan bisa ditangani dengan obat-obatan tertentu.
Gatal di Kemaluan Pria

4. Infeksi jamur

Ruam kemerahan dan nyeri di sisi bawah dan kepala penis dapat terjadi akibat infeksi jamur yang tumbuh berlebihan akibat kondisi lembap yang terus-menerus dan daya tahan tubuh yang lemah.

Beberapa antibiotik tertentu dapat membunuh bakteri yang dapat mengendalikan jumlah jamur yang terkendali, sehingga tidak terjadi infeksi.

Itulah beberapa kondisi yang menyebabkan penis terasa gatal, panas, dan kemerahan.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam

Bila mengalami gatal pada kemaluan pria dan apa saja faktor penyebabnya, Anda bisa langsung konsultasi dengan dokter spesialis penyakit kelamin untuk pengobatannya.

Maka carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin dan penyakit menular seksual dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Baca Juga : Klinik Penyakit Kelamin Terbaik Di Jakarta

Klinik untuk penyakit kelamin kami memiliki Dokter Spesialis Kulit Kelamin serta Staff Medis yang berstandar internasional dengan pelayanan ramah dan memuaskan untuk pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Jika kamu memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta