Infeksi Vagina Paling Parah Ditandai dengan Ciri-Ciri Ini Lho, Jangan Abaikan!

infeksi vagina 1

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Salah satu masalah yang cukup umum di alami oleh wanita adalah infeksi pada organ reproduksi, termasuk infeksi vagina.

Infeksi ini sering kali di anggap sebagai masalah kesehatan yang sepele, dan dapat sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan yang tepat.

Namun, perlu di ketahui bahwa jika kondisi ini tidak di obati, maka infeksi akan menimbulkan gejala atau ciri-ciri yang lebih parah.

Bagaimana ciri-ciri infeksi vagina yang paling parah? Mari simak beberapa ciri-cirinya di bawah ini.

1. Nyeri yang Berlebihan

Salah satu ciri utama dari infeksi vagina parah adalah nyeri yang intens dan persisten, terutama di area vagina atau panggul.

Nyeri ini dapat terasa menusuk, kram, atau bahkan perih. Tentunya, kondisi ini bisa sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, dan bisa menunjukkan bahwa infeksi telah semakin parah.

2. Peningkatan Keputihan Abnormal

Keputihan abnormal merupakan gejala umum dari infeksi vagina, tetapi jika infeksi telah semakin parah, maka keputihan bisa menjadi lebih berat.

Berbagai infeksi seperti infeksi jamur, infeksi bakteri, atau bahkan infeksi menular seksual, dapat menyebabkan perubahan pada keputihan yang di tandai dengan ciri berikut:

  • Keputihan bertekstur tebal atau encer
  • Berwarna kuning, hijau, atau keabu-abuan
  • Berbau menyengat dan tajam
  • Disertai rasa gatal yang parah

 3. Nyeri saat Buang Air Kecil

Selain nyeri yang terjadi di area vagina atau panggul, wanita yang mengalami infeksi vagina juga akan merasakan nyeri saat buang air kecil.

Kondisi ini bisa terjadi jika bakteri atau berbagai pantogen lain, memasuki saluran kemih dan menyebabkan infeksi.

Tidak hanya nyeri, tetapi infeksi juga dapat menyebabkan frekuensi buang air kecil meningkat, atau bahkan terdapat darah di dalam urine.

4. Bengkak dan Kemerahan

Infeksi yang terjadi pada area genital wanita yang parah, juga dapat menyebabkan bengkak dan kemerahan di sekitar vulva.

Kulit vagina akan terasa panas, bengkak, atau berubah warna menjadi merah mudah atau merah tua.

5. Demam dan Gejala Sistemik Lainnya

Jika tidak segera di obati dengan pengobatan yang tepat, infeksi dapat menyebar ke area tubuh lain, seperti sistem peredaran darah.

Sehingga, sistem kekebalan tubuh akan memberikan respon dengan demam atau gejala sistemik lainnya.

Catatan: Penting untuk di ingat bahwa ciri-ciri ini tidak boleh di abaikan, dan harus segera di tangani dengan pengobatan yang tepat.

Tidak perlu khawatir, Anda dapat menghubungi dan berkonsultasi dengan tim medis di Klinik Utama Sentosa, untuk mendapatkan informasi yang tepat terkait kondisi tersebut.

Dampak dan Risiko Infeksi Vagina Parah

Jika tidak di obati, infeksi vagina tidak hanya menimbulkan gejala yang parah, tetapi juga dapat menimbulkan dampak dan risiko yang berbahaya.

Berikut ini adalah beberapa dampak dan risiko bahaya yang bisa terjadi akibat kondisi ini, antara lain:

1. Kerusakan pada jaringan di sekitar vagina dan panggul

2. Komplikasi selama kehamilan

3. Penyebaran infeksi ke organ reproduksi lainnya

4. Menyebabkan infertilitas atau kemandulan

5. Gangguan psikologis penderita

Penting untuk di ingat bahwa dampak dan risiko infeksi vagina yang parah, dapat diminimalisir dengan penanganan yang tepat dan cepat.

Baca Juga: 7 Ciri-Ciri Radang Panggul yang Berbahaya dan Perlu Diwaspadai, Cek Disini!

infeksi vagina 2

Dapatkan Solusi Tepat untuk Mengatasi Infeksi Vagina di Klinik Utama Sentosa

Jika mengalami tanda-tanda infeksi vagina, segeralah hubungi bantuan medis yang terpercaya seperti di Klinik Utama Sentosa.

Dokter dan tim medis yang berpengalaman, dapat membantu mengidentifikasi penyebab yang mendasari dan memberikan rekomendasi pengobatan yang sesuai.

Tidak perlu khawatir, karena kami akan melakukan pemeriksaan kondisi Anda secara menyeluruh dengan menggunakan fasilitas medis yang lengkap dan modern.

Selain itu, biaya pengobatan juga akan sangat terjangkau, sesuai dengan penyebab, tingkat keparahan, dan kondisi masing-masing pasien.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi tim medis kami melalui layanan Konsultasi Dokter Online.⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Layanan ini dapat kamu gunakan selama 24 jam dan gratis, yang dapat di akses melalui kontak Whatsapp yang tersedia.⇒ [WhatsApp Dokter]

Tidak perlu ragu! Ayo, segera dapatkan kesehatan vagina Anda kembali dengan bantuan profesional medis yang berpengalaman ya.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta