Iniloh 6 Penyebab Gairah Seksual Pria Menurun Tanpa Anda Sadari!

Gambar Penyebab Gairah Pria Menurun

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Meski umum, penyebab utama gairah seksual pria menurun akan mempengaruhi kehidupan dan kualitas hubungan mereka.

Tentu saja, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan gairah pria menurun, baik fisik maupun psikologis.

Untuk itulah, pembahasan kali ini kita akan mengungkap apa saja penyebab gairah seksual pria menurun yang perlu Anda maupun pasangan ketahui.

1. Stres dan Kecemasan

Stres dan kecemasan adalah salah satu penyebab utama penurunan gairah seksual pada pria.

Tekanan dari pekerjaan, masalah keuangan, atau masalah hubungan dapat menyebabkan stres yang berdampak pada kemampuan pria untuk merasa bergairah.

Kecemasan yang berkelanjutan juga dapat mengganggu konsentrasi dan memengaruhi mood secara keseluruhan.

2. Gangguan Hormonal

Iya, hormon memainkan peran penting dalam regulasi gairah seksual pada pria. Penurunan hormon seks utama pria dapat menyebabkan penurunan gairah.

Kondisi medis seperti hipogonadisme atau efek samping dari pengobatan tertentu dapat mengganggu produksi hormon dan berkontribusi pada penurunan gairah seksual.

3. Penyakit atau Kondisi Medis

Sebagai informasi, dokter ahli Klinik Utama Sentosa Jakarta menambahkan bahwa berbagai penyakit atau kondisi medis dapat berdampak pada gairah seksual pria.

Diabetes, penyakit jantung, gangguan neurologis, dan masalah prostat adalah beberapa contoh kondisi medis yang menjadi penyebab gairah seksual pria menurun.

4. Gaya Hidup yang Tidak Sehat

Cermatilah! Apakah faktor gaya hidup seperti kurangnya aktivitas fisik, konsumsi alkohol berlebihan, atau merokok mungkin Anda lakukan?

Jika iya, kebiasaan tersebut di tambah kebiasaan makan yang buruk dapat menyebabkan penurunan gairah seksual atau disfungsi ereksi pada pria.

5. Masalah Hubungan

Masalah dalam hubungan seperti konflik atau ketidaksepahaman antara pasangan, dapat menyebabkan stres dan kecemasan yang berdampak pada gairah seksual.

Kurangnya komunikasi atau keintiman inilah yang akan memicu penurunan hasrat seksual pria.

6. Efek Samping Obat-obatan

Beberapa obat-obatan contohnya antidepresan, obat tekanan darah tinggi,atau obat diabetes memiliki efek samping yang menyebabkan penurunan gairah seksual pada pria.

Jika Anda merasa bahwa obat yang Anda konsumsi memengaruhi gairah seksual, penting untuk berkonsultasi dengan dokter ahli di Klinik Utama Sentosa untuk mencari alternatif atau penyesuaian dosis.

Ilustrasi Penyebab Gairah Seksual Pria Menurun

Tepat! Konsultasi Dokter Andrologi Jakarta Atasi Masalah Gairah Pria

Benar, penyebab gairah seksual pada pria menurun bisa dari berbagai faktor, baik fisik maupun psikologis.

Baca Juga: Benarkah Kopi Bisa Jadi Obat Kuat untuk Mengatasi Impotensi?

Tak ada salahnya berbicara dengan pasangan dan mendapatkan dukungan dari profesional kesehatan kami guna membantu mengatasi masalah gairah seksual Anda.

Maka dari itu, identifikasi dan Konsultasi Dokter Online gratis di Klinik Utama Sentosa penting untuk tahu apa yang menjadi penyebabnya dan mencari solusi yang sesuai. ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Tenang, akses bebas stigma dan perlindungan privasi yang terjaga juga bagian dari layanan yang kami tawarkan untuk memudahkan kenyamanan Anda disini.

Iya, silahkan hubungi langsung kontak WhatsApp kami dan dapatkan diskusi maupun solusi medis yang sesuai kondisi Anda sekarang! ⇒ [Live Chat WhatsApp]

Yuk kembalikan kualitas kehidupan seksual dan hubungan Anda secara optimal! Jangan biarkan masalah penurunan gairah seksual pria berlanjut lebih parah seiring berjalannya waktu.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta