Kenali Herpes Kulit Kelamin Yuk

Kenali Herpes Kulit Kelamin Yuk

Herpes kulit kelamin merupakan bintik ruam lepuh pada kulit sekitar kelamin dan menimbulkan rasa nyeri. Infeksi ini mempunyai tanda seperti kulit mengering, melepuh, bahkan berisi cairan.

Baca Juga : Herpes : Tempat Pengobatan Di Klinik Spesialis

Pada kondisi ini akan menimbulkan rasa sakit dan kulit terasa terbakar. Penyebab dari penyakit herpes adalah Herpes Simplex Virus yang penularannya melalui aktivitas seksual dengan penderita penyakit ini.

Herpes genital bisa sembuh sendiri yaitu dengan cara menjaga daya tahan tubuh agar bisa pulih dengan cepat. Akan tetapi, perlu juga mendapatkan penanganan medis agar virus tersebut tidak timbul lagi.

Gejala Herpes Genital

Untuk infeksi herpes terdapat 4 tingkatan tahap berserta keluhan tiap tahapan juga berbeda. Berikut penjelasan tahapan pada herpes genital serta dengan penjelasannya sebagai berikut :

1. Stadium Primer

Pada stadium primer ini akan muncul pada hari ke 2 sampai hari ke 8 setelah terjadi infeksi herpes. Gejala yang timbul pada fase ini adalah timbul ruam lepuh yang berisi cairan bening atau keruh.

2. Stadium Laten

Untuk stadium laten, setelah ruam atau luka lepuh mereda. Tetapi, pada fase ini virus akan berkembang lalu menyebar ke saraf dekat tulang belakang yang terdapat di bawah kulit.

3. Stadium Peluruhan

Virus akan berkembang biak di ujung saraf organ tubuh. Jika di ujung saraf terinfeksi terkena pada organ tubuh yang bisa menghasilkan cairan. Contohnya seperti penis atau vagina, maka virus tersebut akan didalam air mani maupun lendir vagina.

Pada kondisi ini akan mnimbulkan rasa sakit dan kulit terasa terbakar. Penyebab dari penyakit herpes adalah Herpes Simplex Virus yang penularannya melalui aktivitas seksual dengan penderita penyakit ini.
Herpes Kulit Kelamin

4. Stadium Rekurensi

Di stadium ini, ruam maupun luka lepun akan muncul kembali, namun tidak separah luka atau ruam sebelumnya. Gejala yang dapat timbul pada stadium ini yaitu kesemutan, gatal, dan nyeri pada area infeksi stadium pertama.

Itulah beberapa gejala yang bisa timbul pada penyakit herpes kelamin, tidak semua penderita mengalami gejala yang sama.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam

Jika mengalami Penyakit Herpes Kulit Kelamin dan ingin megetahui gejala apa yang timbul pada penyakit ini, anda bisa tanyakan dengan dokter spesialis kelamin.

Maka carilah referensi klinik spesialis penyakit kelamin dan penyakit menular seksual dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Baca Juga : Terinfeksi Herpes? Lakukan Pengobatan Di Tempat Yang Tepat!

Klinik Kelamin kami memiliki Dokter Spesialis Kulit Kelamin serta Staff Medis yang berstandar internasional dengan pelayanan ramah dan memuaskan untuk pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Jika kamu memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta