Kenali Penyakit Klamidia – Klinik Utama Sentosa

Kenali Penyakit Klamidia - Klinik Utama Sentosa

Salah satu penyakit menular seksual yang tidak terlihat gejalanya adalah Klamidia, meski bukan penyakit yang berbahaya anda tidak melakukan pemeriksaan pada klinik kelamin. Justru klamidia merupakan penyakit yang tidak sulit bila mendapatkan pengobatan jika memberikan penanganan diawal.

Namun, membiarkan klamidia tidak mendapatkan pengobatan akan menjadi masalah serius yang berdampak pada kesehatan. Karena klamidia dapat menyebabkan pada sistem reproduksi wanita dan tidak dapat hamil.

Baca Juga : Gejala Klamidia Pada Pria Dan Wanita

Berbahaya bukan? Kenali penyakit klamidia pada artikel ini.

Klamidia

Apa Itu Klamidia?

Chlamydia merupakan salah satu jenis penyakit menular seksual yang menular melalui hubungan seksual tanpa memakai pengaman. Sebagian besar yang mengidap penyakit ini adalah kaum hawa(wanita) yang masih berusia muda.

Akan tetapi, tidak hanya wanita saja yang bisa terkena klamidia, pria pun bisa terkena penyakit ini tidak ada batasan umur. Penelitian memperkirakan 40 sampai 96 persen yang mengidap klamidia tidak mempunyai gejalanya.

Namun, membiarkan klamidia tidak mendapatkan pengobatan akan menjadi masalah serius yang berdampak pada kesehatan. Karena klamidia dapat menyebabkan pada sistem reproduksi wanita dan tidak dapat hamil.
Klinik Klamidia

Walau begitu, chlamydia akan tetap bisa menyebabkan masalah kesehatan pada kemudian hari jika tidak mendapatkan penanganan diawal. Jika klamidia tidak mendapatkan penanganan yang tepat, maka penyakit ini bisa menyebar dan menimbulkan gangguan kesehatan dalam jangka panjang.

Faktor Risiko Chlamydia

Infeksi menular satu ini menular melalui air mani pada saat seseorang melakukan seks oral, vagina atau anal tidak menggukan pengaman. Jika membandingkan dengan pria, ternyata wanita lebih berisiko untuk tertular penyakit ini.

Berikut inilah berbagai macam faktor risiko yang terkena chlamydia:

  • Sudah mengidap penyakit menular seksual
  • Mempunyai pasangan lebih dari satu atau bergonta ganti pasangan
  • Melakukan hubungan seksual tanpa menggunakan pengaman
  • Aktif secara seksual dibawah umur 18 tahun

Penyebab Chlamydia

Faktor utama penyebab dasi penyakit ini adalah bakteri Chlamydia Trachomatis. Bakteri tersebut bisa menular jika seseorang melakukan hubungan seksual oral, anal, dan vagina atau alat kelamin saling bersentuhan.

Banyak orang menyangka bahwa penyakit menular seksual seperti chlamydia bisa menular melalui kontak fisik biasa, contohnya bersalaman atau dengan menyentuh pasien. Hal tersebut tidak benar sepenuhnya.

Sangat penting untuk anda ingat bahwa penyakit kelamin tidak bisa menular melalui :

  • Dudukan toilet
  • Berbagi sauna dengan orang yang terinfeksi
  • Satu kolam renang dengan orang terinfeksi
  • Makan dan minum bersama
  • Berciuman, berpelukan, atau berpegangan tangan

Baca Juga : Apa Itu Klamidia? Berikut Penjelasan Infeksi Menular Seksual Ini

Layanan Konsultasi di Klinik Utama Sentosa

Inilah fakta mengenai Kenali Penyakit Klamidia – Klinik Utama Sentosa agar anda tahu karena Penyakit Klamidia tidak akan berbahaya bisa segera mendapatkan penanganan pada dokter spesialis yang tepat.

Di Klinik Utama Sentosa memiliki Dokter Spesialis Kulit Kelamin serta Staff Medis yang berstandar internasional dengan pelayanan yang ramah dan baik yang dapat membuat pasien puas berobat di klinik kami.

Jika kamu memiliki penyakit menular seksual yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera di atas dengan Fitur Live Chat WA dan ikuti sosial media kami :

Instagram : @kliniksentosajakarta

Twitter : @klinik_sentosa

Tiktok : @klinik_sentosa

| | |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta