Klinik Pemeriksaan Ginekologi Untuk Kesehatan Sistem Reproduksi Wanita

Klinik Pemeriksaan Ginekologi Untuk Kesehatan Sistem Reproduksi Wanita

Anda merasa tidak percaya diri jika organ reproduksi tidak sehat? Lakukanlah pemeriksaan di klinik ginekologi. Sudah banyak profesi profesional yang serupa tapi sebenarnya tidak sama loh.

Seperti contoh obsteri dan ginekologi yang sama dalam bidang kesehatan perempuan dengan spesifikasi yang berbeda. Obstetri merupakan ilmu kedokteran yang menangani kehamilan, persalinan, dan periode postpartum.

Baca Juga : Ragam Obat Alami Untuk Mengatasi Anyang Anyangan

Sedangkan ginekologi menangani masalah pada sistem reproduksi wanita serta penyakit serius yang perempuan dewasa dan anak perempuan. Untuk informasi lebih lanjut simak penjelasan berikut!

Ginekologi

Ginekologi bisa menangani masalah penyakit yang berhubungan dengan organ reproduksi, seperti contoh rahim, saluran tuba, leher rahim, ovarium, dan vagina.

Tidak hanya menangani masalah pada organ reproduksi, dokter ginekologi juga bisa menangani masalah pada usus, kandung kemih, saluran kemih, yang terkait erat dengan organ reproduksi wanita.

Pemeriksaan Jenis Penyakit Ginekologi pada Wanita

Beberapa hal yang dapat dokter kandungan tangani dalam pemeriksaan ginekologi pada wanita antara lain:

  • Masalah yang berkaitan dengan kehamilan, kesuburan, masalah menstruasi dan menopause
  • Program KB yang meliputi kontrasepsi dan sterilisasi
  • Adanya indikasi penyakit terhadap organ kewanitaan, seperti kanker serviks, tumor jinak, kista ovarium dan fibroid
  • Mengalami sindrom ovarium polikistik
  • Penyakit menular seksual
  • Masalah seksualitas yang berhubungan dengan sesama jenis atau hubungan biseksual
  • Disfungsi seksual

Jenis pemeriksaan ginekologi yang akan dilakukan

Seperti contoh obsteri dan ginekologi yang sama dalam bidang kesehatan perempuan dengan spesifikasi yang berbeda. Obstetri merupakan ilmu kedokteran yang menangani kehamilan, persalinan, dan periode postpartum.
Klinik Pemeriksaan Ginekologi

Ketika kalian mengunjungi klinik ginekologi, akan melakukan konsultasi dengan dokter ginekologi. Lalu, dokter akan mengumpulkan informasi tentang yang anda keluhkan dan mendiagnosis dari keluhan anda dengan melakukan pemeriksaan.

Jenis pemeriksaan sangat beragam, mulai dari pap smear, pemindaian ultrasound, pemeriksaan mikroskopis, hingga pemeriksaan biopsi.

Pengobatan Kanker Ginekologi

Pengobatan kanker ginekologi dapat dilakukan tergantung dari jenis kanker dan stadium kanker tersebut. Untuk penyakit yang sudah stadium akhir, biasanya tindakan operasi menjadi solusi terakhir yang bisa dilakukan.

misalnya, pengangkatan rahim akan pasien lakukan bagi yang menderita kanker rahim, kanker serviks, dan kanker ovarium. Upaya lain, dokter akan menyarankan untuk melakukan terapi penyinaran atau kemoterapi agar penyebaran kanker tidak semakin meluas.

Konsultasikan di Klinik Kulit Kelamin

Itulah beberapa fakta yang mengenai Klinik Pemeriksaan Ginekologi Untuk Kesehatan Sistem Reproduksi Wanita agar anda dapat mengetahui betapa pentingnya menjaga organ reproduksi selalu bersih terhindar dari penyakit berbahaya.

Di Klinik Utama Sentosa memiliki Dokter Spesialis Ginekologi serta Staff Medis yang berstandar internasional dan handal, pelayanan yang kami berikan ramah sehingga pasien merasa nyaman berobat di tempat kami.

Baca Juga : Berbagai Macam Obat Untuk Penyakit Cystitis Kronis

Jika kamu memiliki penyakit menular seksual yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Kelamin pada nomor yang tertera di atas dan ikuti sosial media kami :

Instagram : @kliniksentosajakarta

Twitter : @klinik_sentosa

Tiktok : @klinik_sentosa

| | |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta