Klinik Pengobatan Gatal Di Kemaluan Wanita

Klinik Pengobatan Gatal Di Kemaluan Wanita

Gatal di kemaluan pada wanita merupakan hal yang bisa merasa malu, untuk itu bila mengalami hal tersebut segera periksakan pada klinik spesialis penyakit kelamin terdekat Anda.

Baca Juga : Ketahuilah Penyebab Keputihan Abnormal

Padahal keluhan gatal pada kemaluan dapat hilang dengan sendirinya, serta ada yang tidak memerlukan obat. Apabila rasa gatal di kemaluan tidak kunjung hilang juga, bisa jadi itu menjadi tanda dari penyakit tertentu.

Bila mengalami gatal pada vagina, akan menimbulkan rasa yang tak nyaman dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Pada beberapa kondisi yang membuat area kemaluan terasa gatal dan sakit.

Penyebab gatal pada wanita

Umunya, gatal pada area kelamin penyebabnya adalah iritasi, reaksi alergi, maupun infeksi. Tetapi, faktor yang menyebabkan terjadinya kondisi ini dapat berbeda. Antara lain:

  • Paparan dari bahan kimia pada vagina, seperti contoh sabun mandi, pembersih area kewanitaan, krim, salep, detergen yang dapat berpotensi timbulnya iritasi maupun reaksi alergi.
  • Punya penyakit kulit bawaan
  • Terjadi infeksi bakteri pada vagina
  • Infeksi menular seksual
  • Menopause
  • Memakai pakaian yang tidak serap keringat dan ketat.

Meski begitu jarang sekali terjadi, gatal di vagina bisa jadi terkena gejala kanker vulva. Kondisi tersebut umum terjadi serta dengan rasa nyeri dan pendarahan yang tak normal.

Pengobatan untuk mengatasi gatal di kemaluan wanita

Padahal keluhan gatal pada kemaluan dapat hilang dengan sendirinya, serta ada yang tidak memerlukan obat. Apabila rasa gatal di kemaluan tidak kunjung hilang juga, bisa jadi itu menjadi tanda dari penyakit tertentu.
Klinik untuk gatal kemaluan pada wanita

Bila gatal yang penyebabnya adalah infeksi jamur, maka termasuk golongan antijamur.

Nah, obat antijamur ini tidak bisa anda membelinya secara sembarangan, perlu resep khusus dari dokter spesialis penyakit kelamin. Maka pengobatannya hanya memerlukan krim antijamur atau obat minum antijamur.

Jika gatalnya disebabkan oleh infeksi bakteri, maka hanya memerlukan antibiotik saja dan juga harus sesuai dengan resep dokter.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam

Bila mengalami gatal pada kemaluan wanita dan pengobatan apa yang dokter rekomendasikan, Anda bisa langsung konsultasi dengan dokter spesialis penyakit kelamin untuk pengobatannya.

Maka carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin dan penyakit menular seksual dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Baca Juga : Apakah Keputihan Abnormal Itu Bau?

Klinik untuk penyakit kelamin kami memiliki Dokter Spesialis Kulit Kelamin serta Staff Medis yang berstandar internasional dengan pelayanan ramah dan memuaskan untuk pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Jika kamu memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta