Mari Kita Mengetahui Jenis-Jenis Impotensi

Mari Kita Mengetahui Jenis Impotensi

Untuk mencegah dan mengobati gangguan pada kesehatan kelamin pria, mari kita mengetahui jenis-jenis impotensi.

Masalah impotensi adalah ketidakmampuan untuk mencapai atau mempertahankan ereksi yang cukup untuk melakukan hubungan seksual.

Baca Juga : Gangguan Impotensi, Sebaiknya Berobat ke Dokter Apa Ya?

Angka kejadian impotensi terjadi pada pria berusia lanjut. Namun, akan meningkat angka kejadian pada pria yang lebih tua.

Jenis-Jenis Impotensi

Secara umum impotensi dibagi menjadi beberapa jenis-jenis impotensi, yaitu:

  • Impotensi koinde adalah ketidakmampuan untuk melakukan hubungan seksual
  • Impotensi origende tidak mampu berereksi
  • impotensi generandi tidak mampu menghasilkan keturunan

Gangguan atau masalah ini juga memiliki jenis-jenis lainnya, seperti:

  • Impotensi organik: penyebabnya ada pada sistem saraf, pembuluh darah, hormon, atau jaringan penis. Beberapa penyebab umumnya adalah penyakit jantung, diabetes, hipertensi, gangguan hormonal, dan obesitas.
  • Impotensi psikogenik: karena faktor psikologis. Seperti stres, kecemasan, depresi, atau trauma psikologis.
  • Impotensi campuran: gabungan antara faktor organik dan psikologis.
  • Impotensi situasional: hanya terjadi pada situasi tertentu. Seperti saat bersama pasangan baru atau pada saat tertentu saja.
  • Impotensi yang disebabkan oleh obat-obatan
  • Impotensi yang disebabkan oleh gaya hidup: seperti merokok, konsumsi alkohol yang berlebihan, atau kurangnya aktivitas fisik dapat menyebabkan impotensi.

Jenis-jenis impotensi ini dapat bervariasi dari individu ke individu. Dan bisa juga karena ada beberapa faktor yang berbeda.

Konsultasi pada Dokter Ahli

Perlu Anda ingat bahwa konsultasi dengan dokter ahli adalah langkah yang sangat penting. Kami sarankan pada Anda untuk mengetahui kondisi tubuh secara lebih akurat dan mendapatkan penanganan yang sesuai.

Di samping itu, berkonsultasi dengan dokter adalah langkah terbaik. Guna mendapatkan diagnosis dan pengobatan yang tepat.

Dokter ahli penyakit kelamin akan menyarankan agar Anda melakukan beberapa terapi. Metode ini dapat berupa perubahan gaya hidup, obat-obatan, terapi psikologis, atau prosedur bedah tergantung pada penyebab dan tingkat keparahannya.

Masalah impotensi adalah ketidakmampuan untuk mencapai atau mempertahankan ereksi yang cukup untuk melakukan hubungan seksual.
Terdapat banyak jenis impotensi, segera berkonsultasi ke dokter spesialis kelamin pria.

Klinik Kelamin Pria

Jika Anda mengalami impotensi, kami sarankan untuk mencari konsultasi dengan dokter ahli. Seperti ahli urologi atau ahli andrologi.

Baca Juga : Temukan Dokter Ahli Pengobatan Impotensi Terdekat

Mereka dapat membantu menentukan penyebab impotensi dan memberikan pengobatan yang tepat. Beberapa pengobatan yang mungkin dokter ahli rekomendasikan termasuk obat-obatan oral, terapi injeksi, terapi hormon, atau terapi psikologis.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik spesialis penyakit kelamin. Tenaga ahli yang ada dapat membantu anda menangani permasalahan gangguan kelamin. Termasuk impotensi pada pria dengan tindakan yang tepat.

| | |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta