Gangguan Impotensi, Sebaiknya Berobat ke Dokter Apa Ya?

Gangguan Impotensi, Sebaiknya Berobat ke Dokter Apa Ya?

Banyak pria yang belum mengetahui jika mendapatkan gangguan impotensi, sebaiknya berobat ke dokter apa.

Sebelum kita membahas mengenai pengobatan oleh dokter spesialis, ada baiknya simak dulu penjelasan mengenai impotensi yang kerap banyak pria keluhkan.

Impotensi merupakan salah satu gangguan seksual yang paling sering terdengar ditelinga orang Indonesia. Karena kondisi atau gangguan seksual jenis ini bisa mempengaruhi hidup seseorang.

Baca Juga : Simak Penjelasan Mengenai Impotensi

Apabila seseorang mengalami gangguan impotensi, misalnya. Bisa mengurangi kepuasan dari pria maupun pasangannya.

Impotensi adalah masalah umum dan normal terjadi. Tetapi jika Anda merasakan gangguan ini muncul secara terus-menerus, baiknya segera berkonsultasi dengan dokter ahli dan berpengalaman.

Impotensi Berobat ke Dokter Apa?

Banyak pria yang akan merasa gagal karena tidak bisa mendapatkan atau mempertahankan ereksinya.  Jika Anda mengalami impotensi dan bingung harus berobat ke dokter apa. Berikut penjelasannya.

Dokter ahli pengobatan impotesi atau lebih dikenal dengan dokter Andrologi pada dunia medis ini adalah dokter spesialis yang memiliki keahlian khusus dalam menangani masalah pada sistem reproduksi pria seperti gangguan kesuburan hingga impotensi.

Peran Androlog (dokter andrologi) adalah untuk mendiagnosis dengan melakukan berbagai tes guna menentukan rencana perawatan hingga memberikan terapi obat. Jika penyakit semakin parah, tindakan seperti pembedahan pun dapat dilakukan oleh spesialis ini.

Penjelasan Gangguan Impotensi

Mari kita simak bersama penjelasan mengenai gangguan impotensi. Banyak nama lain dari gangguan ini seperti disfungsi ereksi, lemah syahwat atau lemah zakar.

Gangguan ini adalah kondisi atas ketidakmampuan pria dalam mendapatkan atau mempertahankan ereksi. Sedangkan ereksi sendiri ialah membesar atau menegangnya ukuran penis karena adanya rangsangan seksual.

Penyebab Impotensi

Banyak hal yang dapat menjadi penyebab dari gangguan impotensi. Oleh sebab itu, mari kita bagi penyebabnya menjadi 2 bagian. Pertama, penyebab fisik pada tubuh seperti hal berikut:

  • Kerusakan saraf pada penis
  • Cedera saraf akibat penyakit diabetes
  • Stroke
  • Pengaruh obat-obatan dan alkohol
  • Memiliki penyakit tulang belakang bagian bawah
  • Pernah melakukan pembedahan pada bagian rektum (dubur) atau prostat

Danyang keduanya adalah beberapa faktor psikis yang dapat menyebabkan impotensi. Contohnya:

  • Kecemasan dan perasaan takut
  • Stess yang berlebihan
  • Depresi dan perasaan takut akan keintiman
  • Bimbang tentang jenis kelamin
Impotensi adalah masalah umum dan normal terjadi. Tetapi jika Anda merasakan gangguan ini muncul secara terus-menerus, baiknya segera berkonsultasi dengan dokter ahli dan berpengalaman
Jangan ragu untuk berkonsultasi mengenai impotensi, langsung saja menghubungi dokter andrologi!

Penanganan Impotensi

Maka dari itu, dokter perlu melakukan tes kesehatan dasar seperti mengukur tekanan darah dan memeriksa alat kelamin guna mencari penyebab fisik yang jelas.

Pasien yang dapat sembuh biasanya dengan cara terapi obat-obatan, suntikan hormon dan pembedahan atau operasi. Namun dari segala teknik penyembuhannya, Anda harus berkonsultasi pada dokter ahli.

Baca Juga : Ragam Cara Menyembuhkan Impotensi

Klinik Sentosa Jakarta adalah klink imptensi ternama di Jakarta. Untuk pengobatan lebih lanjut, Anda dapat konsuling dengan dokter ahli terpercaya di klinik ini. Jangan khawatir dengan biaya pengobatannya. Karena harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta