Mengetahui Selaput Dara Robek atau Tidak

Mengetahui Selaput Dara Robek atau Tidak

Agar dapat mengetahui selaput dara robek atau tidak, Anda dapat melakukan pemeriksaan ke klinik dokter spesialis kelamin wanita atau dokter ginekologi. Oleh sebab itu, selaput dara adalah salah satu dari faktor masih perawannya seorang gadis atau tidak.

Keperawanan dianggap sebagai suatu kehormatan bagi banyak orang. Hal ini juga biasanya melibatkan beberapa isu baik isu moral, religius yang akan berdampak pada status sosial ataupun hubungan antarpribadi (pasangan hidup).

Baca Juga : Biaya Pemeriksaan Ginekologi Di Klinik Utama Sentosa

Mengetahui Selaput Dara

Faktanya, selaput dara adalah selaput mukosa atau jaringan ikat yang menutupi lubang serviks rahim pada wanita. Selaput dara dapat kita tentukan dengan berbagai cara, termasuk:

1. Pemeriksaan fisik adalah cara yang paling umum untuk menentukan selaput dara. Seorang dokter akan melakukan pemeriksaan dengan menggunakan jari, guna memeriksa apakah ada selaput dara yang ada.

2. Pap Smear adalah tes yang dokter lakukan untuk menilai kesehatan serviks. Tanda-tanda selaput dara dapat dokter temukan menggunakan tes ini.

3. Ultrasonografi transvaginal adalah metode yang menggunakan gelombang suara untuk membuat gambar tubuh. Ini juga dapat dokter gunakan untuk menemukan selaput dara.

4. Colposcopy adalah prosedur yang dokter gunakan untuk memeriksa rahim dan vagina. Dengan menggunakan colposcopy, dokter dapat menemukan selaput dara.

Dokter Spesialis Wanita

Untuk mengetahui apakah selaput dara telah robek, Anda harus melakukan tes pemeriksaan ginekologi dengan dokter spesialis kelamin wanita. Selain itu, tes ini akan mencakup pengamatan, palpasi, dan inspeksi visual dari daerah vagina.

Jika hasil tes menunjukkan bahwa selaput dara telah robek, dokter Anda mungkin akan merekomendasikan prosedur medis untuk menutupi lagi selaput dara. Untuk mengobati Selaput Dara robek, Anda harus menemui dokter spesialis kandungan untuk melakukan perawatan.

Dokter akan melakukan diagnosis lebih lanjut untuk mengetahui apa yang menyebabkan selaput dara robek dan menemukan cara terbaik untuk mengobati masalah ini. Umumnya dapat meliputi prosedur bedah mikro, pengobatan dengan obat-obatan tertentu, atau pembedahan pemulihan.

Selaput dara adalah selaput mukosa atau jaringan ikat yang menutupi lubang serviks rahim pada wanita.
Periksalah ke ahli untuk mengetahui mengenai selaput dara Anda.

Klinik Spesialis Wanita

Segera berkonsultasi dengan para ahli di Klinik Utama Sentosa yang berada di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Klinik ini sudah berdiri sejak tahun 2012 dan telah dilengkapi dengan peralatan medis terbaru.

Terdapat dokter spesialis wanita atau dokter ginekologi yang bertugas menangani bagian intim wanita dengan tindakan yang tepat. Dapatkan bantuan secara gratis melalui ahlinya. Dokter spesialis kami akan membantu Anda dengan senang hati.

Baca Juga : Klinik Pemeriksaan Ginekologi Untuk Kesehatan Sistem Reproduksi Wanita

Rekonstruksi selaput dara pada wanita merupakan prosedur bedah minor yang dokter lakukan untuk memperbaiki dan merekatkan kembali selaput dara yang rusak. Di samping itu, Prosedur ini biasanya dokter lakukan untuk mengurangi rasa sakit dan kesulitan saat melakukan hubungan seksual.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta