Metode Pengobatan Untuk Kutil Kelamin di Klinik Sentosa

Metode Pengobatan Untuk Kutil Kelamin di Klinik Sentosa

Jika mengalami kutil kelamin, anda dapat melakukannya dengan cara kunjungi klinik kelamin dan konsultasikan dengan dokter spesialis kelamin agar mendapatkan pengobatan dan bisa sembuh dengan cepat.

Tahukah kamu? Bahwa kutil kelamin merupakan bagian dari jajaran penyakit menular seksual atau infeksi menular seksual. Jadi, jika tidak segera mengunjungi klinik kelamin akan besar kemungkinan untuk orang terkena infeksi.

Bahaya bukan? Selain itu, kutil kelamin bisa mengurangi harmonisnya rumah tangga anda loh. Jangan sampai kutil kelamin menjadi penghalang hubungan seksual dan menjadi penyebab dari kurang harmonisnya dalam berumah tangga anda.

Baca Juga : Penyebab Kutil Kelamin

Jadi, bila anda sadar terkena kutil kelamin dari awal, periksakanlah pada klinik kelamin dan konsultasi dengan dokter spesialis kelamin.

Kutil Kelamin

Definisi

Kutil kelamin adalah benjolan kecil pada area kelamin yang penyebabnya infeksi HPV (human papillomavirus) tipe 6 dan 11. Benjolan atau kutil kecil sekitar kemaluan seringkali diabaikan karena dianggap sebagai jerawat biasa.

Juga bisa mengenalnya sebagai kutil kelamin, benjolan ini terlihat seperti daging merah kecil atau berkelompok yang terlihat seperti kembang kol. Padahal, adanya kutil kelamin bisa menjadi pertanda adanya penyakit menular seksual.

Dalam kebanyakan kasus, kutil tumbuh sangat kecil dan seringkali tidak terlihat dengan mata telanjang. Namun, lama kelamaan kutil akan membesar dan bisa mendeteksinya hanya dengan sentuhan.

Kondisi dengan nama medis Condyloma Acuminata ini dapat menimbulkan rasa nyeri, perih, gatal, dan rasa tidak nyaman pada area sekitarnya. Kutil terbentuk akibat infeksi menular seksual.

Penularan HPV bisa menjadi penyebab penyakit ini biasanya melalui hubungan seks, baik oral, vaginal, maupun anal. Infeksi juga dapat menular pada bayi selama persalinan atau kehamilan.

Condyloma Acuminata bisa menyerang siapa saja, baik pria maupun wanita. Meski begitu, wanita lebih rentan tertular penyakit ini.

Baca Juga : 3 Cara Untuk Mengatasi Penyakit Kutil Kelamin

Gejala Kutil Kelamin

Kutil kelamin, seperti namanya, berbentuk kutil (seperti daging) yang menempel sekitar area kelamin bisa juga pada penis, vagina atau anus. Ukurannya bervariasi, dari beberapa milimeter hingga beberapa sentimeter.

Kutil kelamin tidak menimbulkan rasa sakit, namun dapat menimbulkan keluhan gatal. Terkadang kutil kelamin juga bisa mengeluarkan darah. Jika kutil kelamin menutupi lubang kemih, obstruksi urin juga bisa terjadi.

Pengobatan Kutil Kelamin

Klinik Pengobatan Kutil Kelamin

Kutil kelamin tidak dapat melakukan pengobatan sendiri, melainkan harus dokter spesialis kulit dan kelamin menanganinya. Ada beberapa terapi yang bisa pilih untuk mengobati kutil kelamin. antara lain:

  • Cryotherapy, yaitu teknik membekukan kutil kelamin menggunakan nitrogen cair. Ini adalah teknik perawatan yang banyak orang menggunakannya karena paling aman.
  • Laser, terutama berguna untuk kutil kelamin yang berulang.
  • Elektrodesikasi, yaitu pengobatan dengan menggunakan kejutan listrik untuk menghancurkan kutil kelamin.
  • Pengobatan lain menggunakan obat oles

Layanan Konsultasi Online Secara Gratis

Informasi mengenai Metode Pengobatan Kutil Kelamin di Klinik Sentosa diatas perlu kamu ketahui agar tidak salah jika ingin melakukan pengobatan.

Klinik Sentosa memiliki Dokter Spesialis Kulit Kelamin serta Staff Medis yang berstandar internasional dan sangat mengutamakan pelayanan yang ramah dan baik terhadap pasien merupakan tanggung jawab kami.

Dengan sistem layanan konsultasi gratis secara online, akan mempermudah anda dalam pelayanan pengobatan. Jika kamu memiliki penyakit menular seksual yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Sentosa dan ikuti sosial media kami :

Instagram : @kliniksentosajakarta

Twitter : @klinik_sentosa

Tiktok : @klinik_sentosa

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta